BANDARLAMPUNG - Peringati hari Kartini, Aprilani Yustin Ficardo ajak para wanita untuk nonton bareng film SURAT CINTA KARTINI di Cinema XXI Mall Boemi Kedaton Bandarlampung.

Lewat film yang berlatar belakang sejarah pada era tahun 1900-an. Film SURAT CINTA KARTINI yang menceritakan tentang Sarwadi (Chicco Jerikho), seorang tukang pos di Jepara yang sering mengantarkan surat-surat yang ditujukan kepada Kartini (Rania Putri Sari) ini Aprilani Yustin Ficardo ingin memberikan sebuah gambaran bahwa seorang wanita harus mempunya sebuah cita-cita yang besar dan harus mempunyai harkat dan martabat.

Seperti diketahui, sebuah film garapan Sutradara Azhar Kinoi Lubis ini mengupas seluk beluk mengenai Kartini yang memang berasal dari kaum ningrat, tetapi hal itu tidak menjadikan pribadi Kartini sebagai wanita yang sombong. Kartini justru kerap peduli dengan rakyat kecil.

Berawal dari kisah itulah, Aprilani istri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mencoba memberikan pemahaman tentang bagaimana perjuangan seorang wanita yang terkungkung oleh tradisi yang mengharuskan wanita berdiam diri dirumah.

Tapi lewat film ini, Aprilani menunjukkan jamannya emasipasi wanita. Dan agar Wanita Lampung seperti RA Kartini yang tidak menutup diri dan terus berjuang mewujudkan cita-cita. Dan menjadi wanita yang semangat dan cerdas.
"Film ini sangat bagus untuk menunjukan pada perempuan Indonesia betapa penting pendidikan bagi perempuan. Juga,  dengan keterlibatan aktif perempuan Indonesia di sebuah organisasi, kaum perempuan bisa berpartisipasi dalam memajukan daerahnya masing masing khususnya Lampung" ujar Aprilani.

"Wanita akan kembali ke kodratnya, dan ibu adalah tonggak awal penerus generasi bangsa dengan mendidik anak anaknya," imbuh Isteri Gubernur Lampung ini.

Ikut dalam acara nonton bareng tersebut, jajaran pejabat Lampung, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumen Daerah Provinsi Lampung Herlina Warganegara, serta jajaran pejabat Daerah, dan lain-lain.  (*)
 
Top