ist

PRINFSEWU24 - Setelah program melestarikan kebudayaan lokal dengan minum kopi Lampung usai, Walikota Bandarlampung Herman HN, berencana akan meninjau lokasi taman kopi di Tugu Juang, Selasa (19/4).
 
Dari pantauan fajar sumatera dilapangan di lapangan, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini sempat berbicara dengan para pekerja mengenai tata letak tanaman dan rumput yang digunakan. 


"Tolong jangan ada tanaman di sini yang dipindahkan. Biarkan saja, nanti akan kita tambahkan saja tanamannya," ujarnya di sela-sela peninjauan. 

Ia mengungkapkan, peninjauan ini dilakukan untuk memantau kesiapan taman yang akan dijadikan lokasi wisata kuliner malam seperti Lungsir, Telukbetung.


"Iya nanti mau kita buat taman di sini, ada juga makanan kecilnya seperti snack. Kita lihat sajalah nanti," katanya. 

Herman HN mengatakan, nantinya taman kopi tersebut akan dimeriahkan oleh musik tradisional Lampung. 


"Nanti akan ada musik tradisionalnya, gitar tunggal seperti yang kemarin. Musik dangdutnya juga adalah biar lebih ramai," ungkapnya. 

Herman HN menargetkan pengerjaan taman kopi ini baru akan selesai sekitar 5-6 bulan ke depan. "Lima sampai 6 bulan ke depan sudah selesailah, kita tata dulu dengan yang baik dan rapih. Diatur tata letaknya nanti dengan Disbertam, mungkin ada 20-30 kursi," pungkasnya.(*)
 
Top