Operasi katarak dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA) kabupaten setempat. Selasa (19/04)

PRINGSEWU24 - Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Lampung, menggelar acara pelayanan kesehatan operasi katarak gratis dalam rangka HUT ke-17 Kabupaten Way Kanan. Operasi katarak dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA) kabupaten setempat. Selasa (19/04), 

Tampak hadir Bupati Way Kanan, Ketua PKK, staf ahli, Asisten, Para Kepala SKPD. Dalam sambutannya, Bupati Way kanan Lampung Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM. mengatakan, pada tanggal 27 April yang lalu hari bersejarah terbentuknya Kabupaten Way Kanan, dan tahun ini Kabupaten Way Kanan sudah memasuki usia 17 tahun.


“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya
kepada tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat, melayani rakyat di daerah-daerah yang paling sulit, maupun daerah terpencil, rakyat Kabupaten Way Kanan berada secara khusus membutuhkan pelayanan kesehatan. Kepada  dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya, saya menyampaikan  terima kasih dan penghargaan  yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah saudara-saudara berikan kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan selama ini,” kata Bupati Way Kanan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, jumlah penderita penyakit katarak di Bumi Ramik Ragom dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Untuk itu, imbuh Bupati, sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing, salah satu misinya meningkatkan pelayanan kesehatan.


“Pada momentum Hari Ulang Tahun ke-17 Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan operasi katarak kepada rakyat Way Kanan secara gratis. Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan selalu berupaya agar kegiatan ini setiap tahunnya tetap dapat dilaksanakan secara gratis,” tukasnya.


Atas nama Pemerintah dan rakyat  Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TIM Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (PERDAMI) dari cabang Sumatera Selatan berkenan hadir dalam rangka kegiatan pelaksanaan operasi katarak di Kabupaten Way Kanan.
 
Top