Makin Kompak, “Koin Surga” Muslimat Pringsewu Meningkat
ist

PRINGSEWU24 - Kekompakan Muslimat NU di Kabupaten Pringsewu, Lampung, memang patut diacungi dua jempol. Hal ini terlihat dari ribuan anggota Muslimat dari segala penjuru Kabupaten Pringsewu. Mereka tumpah ruah memenuhi 130 tenda yang sudah disiapkan panitia di Lapangan Gemah Ripah Kecamatan Pagelaran, Pringsewu.

"Tahun kemarin kita siapkan 100 tenda. Tahun ini kita tambah namun masih belum cukup juga. Ini menunjukkan bahwa Muslimat NU Pringsewu kompak untuk bersatu membangun keluarga, organisasi, Pringsewu dan Indonesia," kata Hj Ani Fitriani di sela acara, Sabtu (16/4).

Pada kesempatan tersebut, Bu Ani, begitu ia biasa dipanggil, menyampaikan bahwa buah kekompakan ini bisa terlihat dari hasil segala program yang dilaksanakan oleh PC Muslimat NU menghasilkan target yang maksimal.

Salah satu program unggulan Muslimat NU setempat adalah program Koin Surga yang setiap tahun mengalami peningkatan hasil. "Alhamdulillah pada awal di-launching-nya koin surga pada tahun 2012 dan dibuka pada tahun 2013 mendapatkan Rp35 juta, tahun 2014 mendapatkan Rp75 juta, tahun 2015 mendapatkan Rp103 juta, dan tahun ini sudah memperoleh Rp124.505 juta," jelasnya.

Menurutnya, hasil dari program Koin Surga ini digunakan untuk kegiatan sosial seperti santunan serta pembinaan organisasi. "Kita secara intens terus membina para putra putri Muslimat agar menjadi generasi yang andal dan terus kita kawal untuk berpegang teguh pada agama Islam ala Ahlussunnah wal Jamaah," terangnya.

Ia menambahkan bahwa kesuksesan program tersebut akan dilanjutkan dengan program baru yaitu mengintesifkan dana bakti anggota. "Sesuai dengan AD ART setiap anggota Muslimat NU diwajibkan memberikan dana bakti untuk organisasi. Kita akan terapkan dana bakti seribu rupiah per bulan," imbuhnya seperti dilansir www.nu.or.id.

Semua program tersebut, lanjutnya, ditujukan untuk kemandirian organisasi dalam berkiprah bagi kemaslahatan warga. "Semoga Muslimat Pringsewu sejahtera, mandiri dan dapat mengurus organisasi dengan baik," pungkasnya.
Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Lampung Hj Sri Sumarno menyambut positif gerakan ini. Menurutnya, Muslimat NU Pringsewu adalah Muslimat terbaik di Provinsi Lampung. Khusus untuk program Koin Surga yang telah terbukti keberhasilannya dalam membentuk kemandirian organisasi, ia meminta dan merencanakan untuk menyebarluaskan program ini di Provinsi Lampung dengan menggandeng PC Muslimat NU untuk menjadi pembicaranya.
 
Top