ist
PRINGSEWU24 - Apel Senin di jajaran pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah dipastikaan kali ini, 18/4/2016, Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa mengumpulkan seluruh tenaga honor di kabupaten Lamteng.

Langkah ini dilakukan bupati dalam rangka melakukan pembinaan dan penataan tenaga honorer di kabupaten setempat. Mustafa mengungkapkan, ada sekitar 2.000 tenaga honor yang tercatat mengabdikan diri di Lamteng. Data tersebut, kata dia, akan dikaji ulang.

“Saya akan memastikan kebenaran data tersebut. Pendataan akan dilakukan, jika ternyata terbukti ada tenaga honor fiktif, maka akan di evaluasi satker-satker yang terlibat terkait perekrutan tenaga honor di Lampung Tengah,” ungkapnya di halaman Sesat Agung Nuwo Balak.

Pada kesempatan itu, Mustafa berharap, tenaga honorer bisa bekerja secara profesional, bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Mereka yang tidak mampu bekerja, akan dievaluasi.

Tidak main-main, Mustafa akan mengeluarkan SK pemberhentian kepada tenaga honorer yang dinilai tidak profesional.

"Saya berharap tenaga honorer bisa berfungsi membantu SKPD tempat dia bekerja, sebaliknya apabila dia mengganggu, tidak ada tolerasi, saya akan keluarkan SK pemberhentian," ujar dia. 

Dia menambahkan, penataan dan evaluasi tenaga honorer ini perlu dilakukan untuk membenahi tugas-tugasnya agar mereka bekerja sesuai dengan kemampuannya. Jangan sampai, lanjut Mustafa SKPD menempatkan tenaga honor tidak sesuai dengan bidangnya.

"Saya minta Sekda, Asisten empat dan BKD untuk segera melakukan penataan tenaga honor ini. Kepada Bandiklat juga saya minta segera melakukan pelatihan. Buat tenaga -tenaga honor kita menjadi tenaga yang handal dan membanggakan,"tukasnya.(*)
 
Top