ist


PRINGSEWU24 - Partai Demokrat Lampung masih menjadi partai primadona bagi calon bupati dan wakil bupati untuk dapat diusung partainya Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada pilkada serentak tahun mendatang. Berdasarkan data yang dihimpun, penjaringan yang dilakukan DPC PD di 5 kabupaten sejak (12-17 April)  yang akan menggelar pilkada tercatat 56 pelamar yang mengambil formulir pendaftaran baik sebagai cabup maupun wabup.

Petinggi Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad mengapresiasi para tokoh yang mengambil formulir pendaftaran di PD menyambut pilkada di 5 kabupaten.

“Harapan kami, semua bisa mengikuti proses selanjutnya,” kata demisioner Sekretaris DPD PD Lampung ini, Minggu (17/4).

Menurut pria yang mengawal karir politiknya dari jurnalis ini, banyaknya tokoh yang mengambil formulir pendaftaran di PD merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap partai milik Gubernur Lampung M Ridho Ficardo ini sangat tinggi.

“Melihat antusiasme para tokoh, amat membanggakan. Setidaknya hal ini menunjukkan bahwa Lampung memiliki banyak tokoh yang berniat untuk berjuang bersama-sama masyarakat dan demi kemajuan daerah,” ujarnya.
Harapan kami, sambung Fajar suasana pelaksanaan pilkada serentak di 2017 nanti dapat berjalan demokratis, aman dan tertib serta membawa kedewasaan berpolitik bagi masyrakat.

Berikut cabup dan cawabup yang mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat yang akan pilkada.
1.Kabupaten Mesuji
Cabup: Khamamik, M Junaidi, Ismail Ishak, dan Wahyu Dani Purwanto.  Cawabub: M Kastur, Mulkipli, Aziza Rozak, Sutomo, Supriyanto, Mat Nur

2.Kabupaten Lambar
Cabup: Edi Irawan Arief, Parosil Mabsus, Hamrin Sugandi, Ali Rukman, Zulkarnain Zubairi, Hidayat, Heriyanto, dan Widyatmoko. Cawabup: Ulul Azmi Soltiansyah, Deswan, Mad Hasnurin, Zeflin Erizal, Jafar Sodik, Bahrin Ayub, Heri Gunawan, Indra Sanjaya.

3.Kabupaten Pringsewu: Cabup: Edi Agus Yanto, Ardian Saputra, Ririn Kuswantari, Reza Berawi, Siti Rahma, Sujadi Sadat.
Cawabup: Darwis Ekalaya, Ulinnoha, Mailan Bastari, Roy Imam Nurrachman, Bahagia Saputra, Tri Prawoto, Irwan Saputra, Heridian, Donal Andrias, Mariyanto, Maulana Lahudin, Maria, dan Taufiqurrahman.

4. Kabupaten di Tubaba
Cabup: Umar Ahmad, Marzani, dan Raden Anwar.
Cawabup: Sugito, Mujiarto, Muammil, Fauzi Hasan, Askari, dan Supeno.

5. Kabupaten Tuba
Cabup: Hanan A Rozak
Cawabup: Heri Wardoyo.
 
Top