ist


PRINGSEWU24 - Demi membatasi dan mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premiun yang sesuai dengan regulasi pusat, Pertamina persero membuat suatu gebrakan dengan cara mempromosikan produknya yakni Pertamax, Pertalite, dan Pertaminadex atau biasa disebut Solar lewat undian berhadiah.

Tak bisa dipungkiri, penggunaan pertalite sebagai produk baru pertamina di Lampung masih belum bisa menyaingi ketersediaannya dan ketertarikannya di mata konsumen. Sebab, penggunaan premium di Lampung masih lima kali lipat lebih banyak dibanding penggunaan pertalite yang dilaunching di Lampung sejak 6 Oktober 2015 silam.

Untuk mendongkrak penggunaan tiga produk tersebut di Lampung, Pertamina memberlakukan promo undian 15 sepeda motor Honda Revo dan 2 unit sepeda motor Honda CB 150R sebagai hadiah bagi setiap pembelian sebesar Rp20 ribu untuk produk pertalite, pertamax atau solar dalam bentuk kupon undian dengan menukarkan struk pembelian produk, disertai potokopi KTP dan nomor handphone konsumen. 

''Promo ini hanya berlaku di Lampung sejak 15 April hingga September mendatang, dan untuk pemenang akan diundi pada akhir Oktober 2016 mendatang,'' ujar Korwil sales Pertamina Bandarlampung, Pesawaran, Lamsel dan Pringsewu Tengku Deski Arifin, Rabu (27/4). 

Deski menceritakan, sejak lounching Oktober silam, pertumbuhan pemakaian produk pertalite di Lampung meningkat drastis. Hal ini terlihat dari outlet SBPU yang berjumlah tiga pada saat lounching, saat ini sudah berjumlah 112 outlite dari total 137 SPBU yang menyediakan Pertalite, atau sekitar 87 persen. 

''Karena pada saat lounching lalu, pertamina menyediakan sekitar 322 kilo liter pertalite. Sedangkan pada bulan April ini, Pertamina menyediakan 4684 kilo liter. Artinya 20 kali lipat sejak louncing, dan untuk rata-rata harian sekitar 9 kilo liter di Oktober, sedangkan di April 195 kilo liter per harinya,'' jelasnya.

Dengan promo undian berhadiah tersebut, Deski berharap agar pemakaian produk pertalite maupun pertamax di Lampung dapat meningkat sesuai harapan dari PT Pertamina. 

''Kita menargetkan kenaikan 30 persen konsumen untuk pengguna pertalite di akhir September mendatang, dan Alhamdulillah sejak lounching 15 April lalu, kenaikan sudah kita rasakan sebesar 10 persen,'' tukasnya. (*)
 
Top