PRINGSEWU24 - Paska perhelatan Muktamar islah beberapa waktu lalu, PPP Lampung bersiap menyambut pilkada lima daerah yang akan digelar 2017 mendatang.

Memang, PPP tidak membuka penjaringan secara resmi, tetapi sistem komunikasi dengan para calon maupun parpol lain menjadi cara PPP sendiri untuk mengusung dan mendukung bakal calonnya yang akan brrtarung pada pilkada mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung P Azazie STGD menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan komunikasi dan pendekatan dengan beberapa calon untuk diusung maju. Pasalnya, PPP sendiri telah mengantongi nama-nama calon yang akan rekomendasi partai berlambang ka'bah tersebut.

''Arah dukungan partai sudah ada, tinggal secara resmi saja direkomendasikan. Seperti di Pringsewu, kita mengarah untuk mengusung Ririn sebagai calon Bupati,'' ungkapnya (28/4). 

Sedangkan untuk di Tulangbawang, pihaknya juga mengarah dukungan untuk petahana yang akan berduet kembali yakni Hanan A Razak-Heri Wardoyo. ''Di Tulangbawang Barat dan Mesuji juga sama, kita mengarah ke petahana. Sedangkan di Lampung Barat, PPP akan mendukung penuh langkah Edy Irawan-Ulul Azmi Soltiansa.''

Namun diakuinya, rekomendasi tersebut secara resmi belum dikeluarkan. ''Kita hanya tinggal menunggu SK rekomendasi dari pusat saja,'' ujarnya. (#)
 
Top