Ilustrasi - ist

PRINGSEWU24 - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sabtu (23/4) lalu sudah menerima naskah soal Ujian Nasinal (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan diselenggarakan pada 9 Mei 2016 mendatang.

Sekretaris Disdikbud fauziah mengatakan soal sudah diterima, dan disimpan di aula Dit Sabhara Polda Lampung, yang terletak di depan gedung Disdikbud Lampung dengan penjagaan ketat. ”Soal sudah siap, tinggak kita distribusikan ke 15 kabupaten/kota,” kata dia. 

Lanjutnya, sebanyak 2.800 dus soal UN untuk jenjang pendidikan SMP, paket B, dan SMPLB tersebut, akan didistribusikan pada Rabu (4/5) mendatang, sekitar pukul 6.00 Wib. Sama seperti pelaksanaan distribusi naskah soal sebelumnya, naskah soal UN SMP akan didistribusikan dengan prioritas wilayah terjauh di provinsi Lampung.

”Sama seperti sebelumnya, kita prioritaskan ke kabupaten terjauh dalu, dus soalnya juga sudah kita siapkan,” katanya.

Fauziah menambahkan, selain mendistribusikan naskah soal UN SMP, pada tanggal yang sama sekitar pukul 16.00 Wib pihaknya juga akan segera menyerahkan DKHUN (daftar kolektif hasil ujian nasional) jenjang pendidikan SMA, ke masing-masing kabupaten/kota.

Ia mengatakan, Disdikbud Lampung akan mengambil hasil UN SMA, pada selasa (3/5). ”Tanggal 3 Mei, Disdikbud akan ambl dulu hasil UN SMA. Itu rencananya kita olah dulu, insyallah kalau bisa cepat selesai, rencananya Rabu (4/5) sore baru kita bagikan lagi DKHUN-nya ke 15 kabupaten/kota, untuk pengumuman akan di umumkan secara serentak pada 7 Mei mendatang. ” pungkasnya. (#)
 
Top