Sujadi, Bupati Pringsewu. (Ist)
PRINGSEWU,-Kabupaten Pringsewu dipilih menjadi salah satu pilot project pendidikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, potensi terbesar yang dimiliki Pringsewu.

Dilansir duajurai.com dari RMOL.com, Selasa, 12/5/2015, Hal itu disampaikan Bupati Pringsewu Sujadi dalam sebuah seminar di Pringsewu, Senin, 11/5/2015.

Sujadi menjelaskan, meski baru enam tahun berdiri, secara historis Pringsewu memiliki tradisi kuat dalam hal pengembangan pendidikan dibandingkan kabupaten lainnya. Di Pringsewu sudah digalakan program satu desa satu PAUD.

“Selain itu, Pringsewu juga memiliki Universitas Muhammadiyah. Kemudian banyak pondok pesantren dan madrasah,” paparnya.

Sujadi mengaku bangga, karena Pringsewu merupakan satu-satunya kabupaten yang ditetapkan menjadi pilot project pendidikan di Provinsi Lampung. Sementara untuk wilayah lain di Lampung yang menjadi pilot project adalah daerah perkotaan yaitu Metro dan Bandar Lampung.

“Di Pringsewu tidak ada sumber daya alam yang bisa dibanggakan, tidak punya laut dan di daratnya tidak ada batu bara. Dengan potensi SDM yang banyak kita harapkan bisa menjadi faktor pendukung dan bahkan penentu menjadikan Pringsewu menjadi besar,” pungkasnya.(*)



Sumber : Duajurai.com
 
Top