Ardian Saputra


PRINGSEWU24 - MESKI berdomisili di Lampung Utara, Ketua DPC PDIP setempat Ardian Saputra, meyakini rekomendasi partai besutan Megawati akan jatuh kepadanya sebagai bakal calon Bupati Pringsewu pada Pilkada 2017 mendatang.

Memang mengherankan, seorang pemimpin partai di suatu daerah, mencalonkan diri di daerah lain. Namun bagi Ardian, hal ini bukan masalah tabu. Sebab, dirinya juga mengklaim memiliki banyak masa meski belum mau menyebutkan jumlahnya.

''Yang jelas masa kita banyak di Pringsewu. Toh jangan heran, salah seorang kepala daerah di Jawa Tengah, aslinya dari Jawa Timur. Nah, kita juga insyaalloh bisa seperti itu,'' ujarnya.

Untuk memuluskan langkahnya dalam pencalonan, Ardian telah melakukan sosialisasi lewat ribuan baleho yang ia pasang di titik-titik jalan protokol maupun jalan desa di Pringsewu.

"Saya juga sudah membentuk seribu srikandi untuk membantu memenangkan pencalonan saya. Ini langsung diketuai oleh istri sendiri Dr Farahdiba Citra Olvia.''

Dengan pergerakannya tersebut, Ardkan berharap PDIP akan mempartimbangkan dan memperhitungkan namanya untuk direkomendasi.

"Keluarga saya banyak dari Pringsewu. Ada tiga basis daerah diantaranya di Kecamatan Sukoharjo dan Banyumas," ungkapnya.

Masih katanya, untuk memuluskan langkah menjadi orang nomor satu di kabupaten berjuluk seribu bambu itu, dirinya mengaku akan mengikuti semua penjaringan yang dibuka oleh partai politik lain. "Ada partai NasDem, PAN, dan Demokrat. Untuk PKS dan Gerindra, saya sudah berkomunikasi dengan petingginya, karena mereka tidak membuka penjaringan," tukasnya.

Terkait pendampingnya nanti, Ardian tidak memiliki kriteria khusus, dan pastinya akan menyerahkam sepenuhnya kepada partai. "Ikuti apa keputusan partai saja. Jikapun nanti saya ditetapkan menjadi wakil, partai tahu mana yang cocok untuk di Pringsewu," tutupnya. (#)
 
Top