Fajrun Najjah Ahmad





PRINGSEWU24 - Jelang pilkada 2017 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung telah mengarah untuk mengusung bakal calon kepala daerah (balonkada) di dua kabupaten.

Dua kabupaten tersebut yakniTulangbawang (Tuba) dan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Untuk Tuba, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono bakal mengusung kembali pasangan petahana Hanan A. Razak dan Heri Wardoyo (Handoyo) untuk maju di pilkada setempat.

Sementara di Kabupaten Tubaba, partai berlambang bintang merci ini akan mengusung Petahana Umar Ahmad yang secara terang - terangan sudah menggandeng calon wakilnya, Fauzi Hasan. 

Menurut Sekretaris DPD Demokrat Lampung Fajrun Najjah Ahmad, dari hasil penjaringan dan penyaringan sampai penyampaian visi misi, untuk di Tuba hanya Handoyo yang mengikuti proses. Begitu pun juga untuk di Tubaba, hanya Umar Ahmad yang mengikuti prosesnya.

"Ya jadi kita pastikan akan dukung mereka di daerahnya masing-masing. Apalagi sebelumnya kita juga usung mereka," jelasnya, baru-baru ini.

Ia menambahkan, sebelumnya kedua petahana tersebut juga telah melakukan komunikasi dengannya terkait pencalonannya di daerahnya masing-masing.  Namun, imbuhnya, dirinya meminta kepada mereka untuk mengikuti proses dan mekanisme partai.

"Ikuti prosesnya. Karena kita tidak bisa mengusung kandidat yang tidak mengikuti proses penjaringan dan penyaringan yang sudah kita konsep," ungkapnya.

Meski telah menentukan pasangan yang akan diusungnya, pihaknya tidak menutup kemungkinan tetap akan berkoalisi dengan parpol lain.

"Dan untuk koalisi partai ini, besok dalam rapat evaluasi akan diketahui mana saja partai yang akan koalisi," tukasnya.

Sementara untuk tiga kabupaten lainnya, yakni Mesuji, Lampung Barat (Lambar), dan Pringsewu, Fajrun mengatakan masih menunggu perkembangan dan pemetaan politik di masing-masing daerah tersebut.

Untuk diketahui, DPD Partai Demokrat Lampung akan menggelar rapat koordionasi (rakor) terkait hasil penjaringan lima kabupaten pada hari ini (18/5). (#)
 
Top