DISKUSI SANTAI – Calon Bupati Edi Agus Yanto saat berdiskusi  dengan pemuda pemudi Pringsewu ditengah suasana santai di Rest Area yang menjadi andalan tempat nongkrong anak muda setempat. (Foto -ist) 

PRINGSEWU24 - Setiap hari, bakal calon bupati (Balonbup) Pringsewu, Edi Agus Yanto atau yang akrab disapa Mas Edi, mulai meningkatkan intesitas sosialisasi pada warga. Wujud gerilya maupun sosialisasi secara terang-terangan dilakukan Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu, diiringi dengan pembagian sejumlah alat-alat kesehatan. Tepatnya, peralatan kotak P3K.

Di bawah naungan tim Masyarakat Peduli Pringsewu (MPP), Edi Agus Yanto menyisir sejumlah pasar. Minggu (1/5) tim MPP membagikan cinderamata berbentuk gantungan kunci dengan sejumlah anak muda di Rest Area Pringsewu dan Pendopo. Senin (2/5) dilanjutkan dengan pembagian kotak P3K ke Pasar Adiluwih, Kabupaten Pringsewu.

Selain sebagai upaya sosialisasi, mendukung gerakan Indonesia Ayo Belanja ke Pasar Rakyat atau Pasar Tradisional, Mas Edi membagikan alat berbentuk perlengkapan dan peralatan pertolongan kesehatan (P3K). P3K yang dibagikan antara lain semacam gunting, lakban, beberapa obat luka dan semacamnya.
"Sengaja kami gerebek pasar dan membagikan P3K ini untuk membuktikan komitmen kami pada layanan kesehatan masyarakat yang merupakan program utama dan unggulan kami," kata Mas Edi diwawancarai koran ini, Selasa (3/5) siang.

Lokasi yang dituju, menurut dia, diserahkan sepenuhnya pada MPP. "Pastinya untuk kotak P3K dibagi di pasar, kalau gantungan kunci atau cindera mata, kami bagikan di sejumlah titik keramaian Pringsewu," kata Mas Edi.

Sementara itu, antusiasme warga terlihat sangat mendukung upaya dan langkah kongkrit Balonbup Pringsewu yang Lebih Baik.

Salah satu pengunjung Rest Area, Anto (21) yang juga warga Bulokarto itu menyatakan, sangat berharap agar ke depan Kabupaten Pringsewu dipimpin oleh anak muda yang visioner. "Saya berharap saat ini eranya kepemimpinan anak muda, jadi Pringsewu nanti dipimpin anak muda yang visioner," ujar Anto.


Menurut Bagian Humas Mas Edi Center, Annisa, kegiatan sosialisasi ini akan rutin dilakukan setiap hari. Saat ini sudah disiapkan ribuan paket Kotak P3K, cinderamata dan sejumlah souvenir khas untuk Pringsewu yang Lebih Baik. (*)
 
Top