PRINGSEWU24  - Wakil Bupati Way Kanan Lampung DR. Hi. Edward Antony, MM., Jum’at (13/5) menyerukan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan, untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dalam
meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan 
antar sesama insan.
Hal itu disampaikannya, saat menghadiri acara pengajian akbar dalam rangka Peringatan Akhirussanah, Isro Mi’roj dan DoBersama  Harlah Kabupaten Way Kanan ke-17 yang diselenggarakan Yayasan Insan Madani Al Amin Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar.
Tampak hadir dalam pengajian hari itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan Hi. Bukhri, SH., Staf Ahli Pemkab, Nizarudin Kabag Kesra Setdakab, Dandim 0427 Way Kanna, Camat dan Uspika, Tokoh-tokoh dari organisasi NU, Muhammadiyah dan LDII, serta diikuti tidak kurang dari 3.000 jama’ah. Acara hari itu menghadirkan penceramah KH. Abdul Ghoffar dari Banyuwangi Jawa Timur.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Way Kanan menyampaikan apresiasi yang mendalam dan bangga atas pelaksanaan kegiatan pada hari ituSemoga menjadi wadah dalam  upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
Ungkapan rasa syukur ini amatlah penting artinya, karena Allah akan senantiasa melipatgandakan nikmat bagi siapapun yang pandai bersyukur kepada-Nya. Mudah-mudahan kita yang hadir pada hari ini merupakan bagian dari orang-orang yang pandai bersyukur kepada Allah SWT,” katanya.
Dihadapan seluruh jama’ah yang hadir diacara hari itu, Wabup mengingatkan,
untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah sebagai modal bagi peningkatan rasa persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat.
Tingkatkan silaturrahmi baik antar warga. Yang tua mengarahkan yang muda, yang muda membantu dengan tenaganya. Sesama yang muda saling menghargai dan menyayangi. Dan yang tak kalah pentingnya, kegiatan seperti ini merupakanwadah silaturahmi, untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan di antara kita sekalian yang hadir pada hari ini, serta masyarakat Way Kanan umumnya,” serunya.
Wabup yang pernah menjabat Asisten III Setdakab Way Kanan ini memohon
 do’a seluruh masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Bumi Ramik Ragom yang telah berusia 17 tahunitu, semoga senantiasa dirahmati, dicintai dan dikasihi Allah SWT. Dan bagi seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah, diberikan kekuatan, kesehatan, kemudahan dan kemurahan rizki.
“Mari bersama-sama saling bahu-membahu melaksanakan pembangunan yang merata, untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera. Harus kita sadari, bahwa hanya dengan pertolongan Allah SWT kita akan mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin ada, dalam rangka kita membangun daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.
Sementara itu, Pengurus Yayasan Insan Madani Al-Amin Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar, Ahmad Rohim Sidiq mengatakan,selain dalam rangka semoga manfaat dan barokah untuk kemashlahatan umat, pelaksanaannya berjalan lancar yang dihadiri tidak kurang dari 3.000 jama’ah.
Yayasan Insan Madani Al-Amin telah berdiri selama 13 tahun, bergerak di bidang pendidikan agama Islam tersebut, imbuh Rohim, akan terus mengembangkan pendidikan formal dan non formal. Hal itu untuk membantu mensukseskan program pendidikan, baik pemerintah pusat maupun pemkab Way Kanan. Utamanya dibidang akhlak dan moral, ini untuk memproteksi aliran-aliran baru yang menyesatkan yang masuk ke tengah masyarakat. (#)
 
Top