Gunadi Ibrahim

PRINGSEWU24 - Gunadi Ibrahim terpilih menjadi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung periode 2016-2021 secara aklamasi.

Hal tersebut terjadi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) II Pimpinan Majelis Wilayah (PMW) KAHMI Lampung dengan tema sinergitas peran alumni menuju indonesia yang lebih maju dan bermartabat.

Ketua PMW KAHMI Lampung terpilih Gunadi Ibrahim mengatakan, ada beberapa agenda jangka pendek dan jangak panjang untuk ke depannya. Untuk jangka pendek, pihaknya akan menyusun kepengurusan dan untuk jangka panjang pihaknya berharap bisa mendirikan yayasan dan asrama.

"Ke depan yang pasti dalam waktu 5 x 24 jam kita akan menyusun kepengurusan dan segera mengusulkan susunan formatur yang akan diserahkan kepada Pimpinan Kolektif Majelis Nasional (PKMN) KAHMI untuk ditetapkan sebagai pengurus dengan dikeluarkannya SK," katanya, Sabtu (14/5).

Ia juga mengatakan akan mengumpulkan dan satukan apa yang menjadi harapan serta cita-cita agar kedepan pihaknya memberikan kontribusi lebih untuk masyarakat. Ia juga menjelaskan dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi secara menyeluruh di Kabupaten/Kota se Lampung.

"Konsolidasi tersebut untuk lebih mensolidkan kita untuk menyusun program-program kerja kedepan. Kita juga akan keliling dan mengumpulkan seluruh KAHMI yang ada di Provinsi Lampung," ceritanya.

Ia mengatakan ke depan dalam program jangka panjang akan membuat yayasan dan asrama untuk mensejahterakan umat secara keseluruhan. Ia juga akan merangkul dan terus melakukan pembinaan kepada kader HMI.

"Sudah saatnya kita bekerja keras meningkatkan daya saing. Harapan saya program jangka panjang kita bisa membentuk yayasan untuk anak yatim piatu, untuk pendidikan dan untuk bidang ekonomi agar KAHMI bisa bermanfaat dimasyarakat luas. Kita terus berharap mudah-mudahan 5 tahun kedepan bis membangun KAHMI lebih baik, lebih dahsyat dan punya greget," tutupnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Muswil PMW KAHMI Lampung sekaligus Mide Formatur, Yuli Efendi mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) pasal 9,10,11 tentang struktur kepemimpinan dan kekuasaan serta Anggaran Rumah Tangga (ART) pasal 13,14,15,16,17 tentang komposisi kepengurusan majelis wilayah.

"Peserta kegiatan PMW KAHMI Lampung dan PMD KAHMI di 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung yang memiliki hak suara penuh sebanyak 10 orang devintif. Alhamdulillah mereka sepakat  Gunadi Ibrahim menjadi ketua," katanya. 

Ia juga mengatakan selain untuk memilih ketua umum, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengeratkan silahturahmi sesama alumni HMI, kader HMI dan seluruh pangku kepentingan di Lampung. Selain itu juga untuk menguatkan solidaritas kelembagaan (PMW) Pimpinan Majelis Wilayah KAHMI Lampung serta mengoptimalkan kerja kerja keumatan dan kebangsaan.

"Kita juga sekalian silahturahmi bareng kader-kader. Turut hadir juga Pimpinan Kolektif Majelis Nasional KAHMI, Ir Subandrio dan Ketua Umum Pimpinan Majelis Wilayah (Demisioner) KAHMI Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu SE,MTP periode 2010-2015," tutupnya. (#)
 
Top