PRINGSEWU24 - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung gugurkan satu peserta Fit and Proper Test (FPT) asal Kabupaten Mesuji atas nama Samingan dikarenakan sakit sehingga tidak dapat mengikuti test Wawancara.

"Dihari kedua test wawancara dilaksanakan, ada 1 (satu) orang peserta tidak hadir dengan keterangan sedang sakit. Yang bersangkutan melakukan Short Message Service (sms) kepada panitia. Berikut isi dari SMS Samingan peserta yang akhirnya dinyatakan gugur. 

"Asslkm mohon ma’af saya samingan dari kabupaten Mesuji saya tidak dapat mengikuti ujian test wawancara karena sakit. Kemudian kami masih akan melaksankan test wawancara kepada Calon Panwas sampai dengan besok (minggu 15/05/16)” kata Pimpinan Bawaslu Lampung Ali Sidik, S.Sos saat ditemui di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung (14/05)

Dirinya menilai, kegiatan uji kepatutan dan kelayakan merupakan kegiatan sangat penting bagi Calon Anggota Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017, kegiatan ini merupakan rangkaian test akhir menentukan siapa yang terpilih menjadai tiga besar.

Pimpinan Bawaslu Nazarudin, menambahkan bahwa peserta yang tidak ikut test wawancara dinyatakan gugur dan tidak ada lagi test susulan.

Kemudian pertanyaan yang diberikan pada saat wawancara pengetahuan seputar penyelenggaraan kepemiluan, kepengawasan, dan integritas yang dilaksanakan secara panel oleh seluruh anggota Timsel. (#)
 
Top