Pawai Budaya Begawi Bandarlampung HUT ke 334


PRINGSEWU24 - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar acara pawai budaya yang merupakan agenda tahunan Begawi Bandarlampung dalam rangka memeriahkan HUT Kota yang ke 334, Minggu (22/6).

SMKN 7 Kota Bandarlampung menjadi pemenang pawai kreasi antar sekolah dalam ajang pawai budaya Kota Bandar Lampung tersebut.
 

SMK N 1 mendapatkan poin terbanyak mencapai 350 poin dari dewan juri. Sedangkan untuk tingkat kecamatan juara satu diperoleh Kecamatan Sukabumi.
 

"Setiap pemenang mendapatkan hadiah 
berupa piala, piagam dan juga uang pembinaan. Diharapkan dengan ini ditahun depan bisa lebih heboh ," kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandarlampung Yus Amri Agus, Minggu (22/5). 

Menurutnya, tujuan dari diadakan kegiatan ini yakni untuk menggali dan melestarikan seni budaya yang ada. "Adapun peserta dari Majlis Penyimbang adat Lampung (Mpal) Kota Bandarlampung, Pawai Budaya Nusantara Sekecamatan, kan karnaval fantassi budaya dengan peserta dari SMK dan SMA," ujarnya.
 

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Herman HN berpesan untuk selalu menjunjung tinggi seni budaya yang ada di Indonesia. "Dimana kita berada harus menjunjung tinggi seni budaya yang ada," kata dia.
 

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini mengatakan adat istiadat yang ada di Lampung ini harus dijunjung tinggi oleh masyarakat Lampung khususnya Kota Bandarlampung. 


"Dimana bumi dipijak, disitu langit djunjung, jadi harus melestarikan seni budaya Lampung," pungkasnya.
 
Top