Kerjasama Lampung - DKI


PRINGSEWU24  - Kerja sama ketahanan pangan antara Provinsi Lampung dan DKI Jakarta kian terwujud setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan presentasi potensi kerja sama kepada Pemprov DKI sesuai dengan permintaan Gubernur DKi Basuki Tjahja Purnama atau Ahok di Jakarta baru-baru ini.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Lampung Fahrizal mengatakan, dengan dilakukannya pemamaparan tersebut oleh pihak Pemprov lampung maka kerjasama ketahanan pangan ini hanya tinggal selangkah lagi yaitu pembahasan lebih lanjut oleh badan usaha milik daerah (BUMD) dari kedua Provinsi.

"Presentasinya sudah kita lakukan beberapa hari lalu, hasilnya cukup sukses, hanya tinggal satu langkah lagi yaitu dengan mempertemukan BUMD Lampung dengan BUMD DKI dan tim teknis,"kata Fahrizal, Minggu (22/5).

Lebih lanjut, ia mengatakan, setelah ditindaklanjutinya kerjasama oleh kedua BUMD tersebut maka tahap selanjutnya adalah penandatanagan kerjasama (PKs) dari kedua provinsi. Dimana, penandatangann PKs antara  lampung dengan Jakarta tersebut akan menyangkut aspek hukum, kapan mulai dijalankan, dan jangka waktu kerjasama.

"Untuk teknisnya seperti apa, sedang dalam pembahasan oleh tim, mungkin minggu-minggu ini mereka (BUMD Lampung)  akan ke Jakarta untuk bertemu lagi dengan BUMD Jakarta,"jelasnya.

Menurut Fahrizal, dslam pembahasan oleh kedua BUMD nantinya, mereka (BUMD) sksn membahas secara detil kerjasama  yang meliputi beras, daging ayam dan daging sapi.Dalam hal ini akan dihitung sisi materinya apakah menguntungkan kedua pihak atau tidak.

"Untuk meyakinkan BUMD DKI aja sebenranya, kalau untung atau tidak pasti untung hanya untuk laporan saja nantinya ke Pak gubernur Ahok,  bahwa memang secara berhitung dengan BUMD kita hasilnya menguntungkan, gitu."tandasnya.(
 
Top