PANTAU JTTS - Rombongan DPD RI saat monitoring Jalan Tol Trans Sumatera Lampung didampingi oleh Arinal Junaidi (Sekdaprov Lampung) - (ist)


PRINGSEWU24 - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mengapresiasi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JJTS) di Provinsi Lampung. Hal ini dikatakan saat senator asal Sumatera barat tersebut beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung untuk meninjau pembangunan JTTS, di Desa Sabahbalau,Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (10/5).

Menurut Irman, pengalamannya melihat pembangunan di daerah lain terutama dipulau jawa tidak secepat pembangunannya yang ada di Sumatera terutama di lampung ini. Sementara, pembangunan JTTS saat ini dalam kurun waktu setahun  tergolong cukup baik dan cepat bila dibandingan dengan di daerah lainnya.” Kalau dibandingkan dengan daerah lain, Pembangunan JTTS ini tergolong cukup baik,” ujarnya.

Pria kelahiran Padang Panjang Sumatera Barat, 11 Febuari 1962 ini juga menyatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil Kementrian Agraria dan BPN serta departemen terkait lainnya dalam rangka koordinasi dan sinergitas percepatan pembangunan JTTS di Provinsi Lampung.

"Kami akan segera memanggil departemen terkait dalam mempercepat akselerasi pembangunan JTTS  dan diharapkan target untuk mulai beroperasi pada Asian Games 2018 dapat terwujud", jelasnya.

Selain itu, Senator Asal Sumatera Barat ini juga menghimbau agar masyarakat dapat sama-sama mendukung pembangunan JTTS ini sehingga dapat meningkatkan berbagai potensi yang ada di Pulau Sumatera.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi yang turut mendampingi kunjungan ini menyatakan bahwa salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Lampung adalah memperkuat daya dukung infrasruktur dan konektivitas wilayah.

Hal ini terbukti dengan berbagai percepatan yang dilakukan dalam proses pembebasan lahan untuk Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang juga mendapat pujian langsung dari Presiden Jokowi ketika bertandang ke Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan Komitmen Gubernur Lampung yang perlu sama-sama kita dukung, diharapkan JTTS ini dapat meningkatkan arus investasi dan modal ke Provinsi Lampung", jelasnya.

Adapun rombongan DPD RI yang ikut dalam kunker ke Lampung yaitu, tiga senator asal Lampung yakni Andi Surya, Ahmad Jajuli, dan Anang Prihantoro, Sesjen DPD RI Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto, Karopim DPD RI Dr Rahman Hadi, Kepala Kantor DPD RI Wilayah Lampung Aji Sofyan.
 
Top