Ilustrasi (ist)

PRINGSEWU24 - Untuk kesekian kalinya, Pemkab Lampung Utara kembali menyabet dua penghargaan bergengsi tingkat nasional pada tahun ini. Kedua penghargaan itu yakni penghargaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik untuk kategori bagi hasil usaha terbaik dan pembina BUMD terbaik.

Penghargaan bergengsi yang dinamakan TOP BUMD 2016 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ) yang digelar di Jakarta International Expo atau Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

"Tadi siang, Lampung Utara menjadi salah satu Kabupaten yang mendapat penghargaan tingkat nasional. Kedua penghargaan itu didapat oleh Bank Syariah Kotabumi sebagai BUMD terbaik untuk kategori bagi hasil dan penghargaan pembina BUMD terbaik yang diberikan kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara," kata Asisten II Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Kamis (5/5) melalui sambungan telepon, sekitar pukul 20.15 WIB.

Fahrizal menguraikan, penghargaan yang digelar oleh APKASI yang bekerja sama dengan majalah Business News ini terasa begitu istimewa. Sebab, Bank Syariah Kotabumi milik Kabupaten Lampung Utara menjadi satu - satunya Bank Syariah yang mendapat penghargaan untuk kategori tersebut.

"Dari sekitar sekian banyak peserta yang mendapat penghargaan TOP BUMD ini, Bank Syariah ‎menjadi satu - satunya Bank Syariah yang dapat penghargaan itu," tuturnya yang mengaku masih berada di Jakarta.

Masih menurut Fahrizal, keberhasilan Bank Syariah Kotabumi ini juga dibarengi dengan keberhasilan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang juga dinobatkan sebagai salah satu dari pembina BUMD terbaik di seluruh Indonesia. Menurutnya, keberhasilan Bank Syariah Kotabumi yang menyabet penghargaan bergengsi untuk kali kedua ini tak lepas dari kerja keras semua pihak khususnya Bupati selaku pembina BUMD.

"Penghargaan ini bukti nyata jika Bank Syariah Kotabumi cukup berhasil mengelola dan mengembangkan usahanya. Bank ini juga sudah mampu membuka cabang di Kecamatan Bukit Kemuning dan Bandar Lampung," papar dia. (*)
 
Top