(ist)


PRINGSEWU24 - Mengambil tempat di Laboratum Komputer MAN 1 Pringsewu, Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Pringsewu menggelar Workshop untuk meningkatkan kemampuan guru BK dalam menggunakan media IT, Selasa (10/05/16).

Menurut Sekretaris MGBK Kabupaten Pringsewu Siti Aminah, S.Pd kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan MGBK yang telah dilaksanakan sebelumnya di SMA N 1 Ambarawa. "Pelatihan pemanfaatan media IT ini difokuskan pada analisis kebutuhan Siswa atau Need assesment," jelas Aminah yang juga Guru BK MAN 1 Pringsewu.

Dalam pelaksanaan MGBK yang diikuti oleh sekitar 50 peserta tersebut mengangkat tema "Workshop peningkatan kemampuan guru BK dalam menggunakan media IT untuk menganalisis kebutuhan Siswa (Need Assesment)".

Senada dengan Aminah, Ketua MGBK Pringsewu Dra. munjiati, M.Pd. mengingatkan bahwa Need Assesment merupakan ruh dalam program BK. Oleh karena itu Ia berharapa guru BK harus benar-benar melakukan Need Assesment. "Apalagi saat ini IT sudah sangat berkembang dengan pesat maka ini akan mempermudah guru BK dalam memberikan pelayanan terhadap siswa," terangnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala MAN 1 Pringsewu yang berkesempatan membuka acara tersebut secara resmi. "Semoga kegiatan workshop ini dapat memberikan manfaat bagi kinerja guru BK  dan dapat memberikan layanan yang cukup baik terhadap peserta didik," harapnya.

Pada workshop tersebut, Guru Komputer MAN 1 Pringsewu Rachman Hakim menjadi pemateri dengan membahas tentang Materi Google Drive dan fasilitas fasilitas yang ada didalamnya seperti Google form. Penyampaian materi tersebut lebih menekankan kepada praktik dimana setiap guru langsung membuat assesment menggunakan google form.

(Citizen Journalist: Aghis Apriza/ Muhammad Faizin)
 
Top