HARDIKNAS - Pelaksanaan Upacara Bendera di MAN 1 Pringsewu sebagai bentuk peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016 - (Foto - ist)

PRINGSEWU24 - Tepat tanggal 2 Mei 2016 yang diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional, Kepala MAN 1 Pringsewu Drs. Nauval mengingatkan agar momen tersebut dijadikan tonggak kebangkitan pendidikan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya di depan civitas akademika MAN 1 Pringsewu saat menggelar Upacara Pengibaran Bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Kampus Madrasah setempat, Senin (02/05/16).

Ia menambahkan bahwa dalam dunia pendidikan di Indonesia seringkali terjadi perubahan perubahan sistem seperti perubahan kurikulum. Kesemuanya itu dimaksudkan dalam rangka perbaikan perbaikan terhadap kelemahan kelemahan terhadap proses yang dilakukan.

"Jika dulu fokus kurikulum kepada ranah kognitif, perubahan kurikulum sekarang ini lebih menfokuskan kepada tiga aspek yaitu Kognitif, Afektif dan Psikomotorik," jelasnya.

Menurutnya, dunia pendidikan tidak boleh stagnan. Pendidikan harus terus mengalami perubahan menuju arah yang lebih baik. "Dunia pendidikan harus dinamis. Jika tidak berubah maka harus tertinggal dengan negara lain," jelasnya.

Menghadapi perubahan perubahan ini, Ia berharap seluruh siswa MAN 1 Pringsewu untuk tetap menjaga kesemangatan dalam belajar. " Jangan mengeluh. Hadapi perubahan yang terjadi. Jangan lemah meraih cita cita kalian," pungkasnya. (Muhammad Faizin - Citizen Journalis)
 
Top