PRINGSEWU24 - Partai NasDem Lampung akan mengumumkan rekomendasi balonkada untuk satu kabupaten pada akhir bulan Mei mendatang.

Hal ini dikatakan Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron, bahwa rekomendasi balonkada di dua kabupaten sisa, yakni Lampung Barat dan Pringsewu sedang dalam pembahasan alot di internal partainya tersebut.

''Pringsewu dan Lambar ini kan peta politiknya dinamis dan kami sendiri sebelumnya cukup kesulitan menentukan arah rekomendasi untuk balonkada yang akan diusung dan di Partai sendiri hal ini sedang dalam pembahasan,'' kata Fauzan, melalui sambungan telepon (18/4). 

Namun, dirinya meyakini jika pihaknya akan segera mengumumkan rekomendasi untuk bakal calon yang dinilai laik untuk diusung maju partainya di dua daerah tersebut.

''Rekomendasi kan yang ngeluarin DPP, nah kita tunggu saja. Tetapi, kita pastikan salah satu dari kabupaten Pringsewu ataupun Lampung Barat rekomendasinya akan turun di akhir bulan Mei ini,'' tandasnya.

Sebelumnya, DPP NasDem melalui DPW NasDem Lampung telah mengeluarkan rekomendasi bakal calon untuk di tiga kabupaten penyelenggara pilkada, yakni Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Di tiga daerah tersebut, rupanya partai besutan Surya Paloh ini lebih condong untuk mengusung petahana dibanding calon-calon lainnya yang mengikuti penjaringan di NasDem.

Untuk Tuba, NasDem resmi mengusung Hanan-Heri Wardoyo (Handoyo), untuk pilkada Tubaba NasDem menjagokan Umar Ahmad-Fauzi Hasan. Sedangkan di pilkada Mesuji, NasDem mengusung petahana Khamami yang terbyata sudah memantapkan pilihannya untuk menggandeng H Sapli sebagai wakilnya untuk maju di pilkada Mesuji 2017 mendatang. 
 
Top