REKOMENDASI - Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron saat menyerahkan rekomendasi kepada DPD NasDem Pringsewu untuk memenangkan Siti Rahma maju di Pilkada setempat.


PRINGSEWU24 
- DPW Partai NasDem Lampung resmi mengusung Siti Rahma sebagai calon Bupati untuk maju di pilkada Pringsewu 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPW NasDem Lampung saat menggelar konferensi pers di Kantor DPW NasDem Lampung. Menurut Fauzan, berdasarkan SK DPP NasDem dengan nomor surat 144-SI/DPP-NasDem/V/2016, pihaknya resmi mengusung Siti Rahma dan menginstruksikan untuk seluruh kader agar memenangkan calon yang diusung.

"Kita sudah membahas hal ini di DPW maupun DPP melalui hasil survei yang kita lakukan sebanyak dua kali sebagai acuan. Dan survei beliau (Siti Rahma) yang kedua memiliki trend yang sangat positif dari kecil hingga menjadi besar," jelas Fauzan (22/5).

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini juga mengatakan, DPP mengkaji hasil survei ini tersebut di mana kenaikan elektabilitas Siti Rahma dalam satu bulan bisa meningkat sampai 10 persen. "Survei pertama yang kita lakukan pada Bulan Maret, survei beliau masih di bawah 5 persen. Namun, pada bulan April bisa naik hingga diatas 10 persen," bebernya.

Dirinya juga mengatakan, berdasarkan konsultan politik di DPP, disarankan agar partainya mendukung Siti Rahma karena memiliki peluang besar untuk menang. Untuk itu, lanjutnya, NasDem Lampung menginstruksikan seluruh kader Pringsewu maupun di DPW untuk memenangkannya. 

"Kita memilih calon perempuan, karena perempuan lebih setia dibandingkan laki-laki. Itulah sebabnya kerja-kerja Partai NasDem akan teruji karena kita mengusung calon yang baru," ungkapnya.

Namun, tambahnya, DPP NasDem hanya mengeluarkan rekomendasi untuk calon bupatinya saja. Sebab, rekomendasi untuk calon wakil akan dibahas bersama dengan calon bupati yang diusung dan parpol pengusung koalisi lainnya. "Yang jelas beliau harus melakukan komunikasi politik dengan calon maupun parpol lain demi mencukupi kuota dukungan parpol 20 persen," ujarnya.

Sementara itu, Bendahara NasDem Pringsewu yang juga anggota tim penjaringan Rohmansah mengatakan pihaknya akan melibatkan semua kader NasDem sampai tngkat Kecamatan dan Desa untuk memenaangkan calon yang diusng, sehingga pihaknya tidak akan kecolongan. "Kami menyimpulkan merekom Siti Rahma karena beliau sudah bergerak sampai tingkat desa. Gerakan beliau kita padukan dengan jajaran DPD. Sampai tingkat ranting kami siap memnangkan," ujarnya.

Lanjutnya, komunikasi dengan Siti Rahma pun sudah intens dilakukan, bahkan pihaknya akan memonitor serta membantu membangun komunikasi Siti Rahma dengan parpol lain. "Agar beliau gak ada batasan dengan parpol lain." 
 
Top