(ist)


PRINGSEWU24 - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung menggelar acara makan ikan bakar bersama rakyat di Pantai Sebalang Desa Tarahan, Lampung Selatan, Minggu (8/5).

Turut hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat (Lambar) Mukhlis Basri, Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal, Ketua DPRD Metro Ana Morinda, para pengurus DPD dan DPC Kabupaten/kota serta warga desa Tarahan dan sekitarnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Organisasi, Bambang Suryadi mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan ulang tahun partai banteng moncong putih yang ke- 43.
"Acara bakar ikan ini dilakukan serentak di 34 DPD Provinsi. Dan untuk di Lampung ada beberapa titik, yakni di Pringsewu, Bakauheni dan di sini (Tarahan, red)," ujarnya saat diwawancarai usai acara, Minggu (8/5).

Menurut dia, acara bakan ikan dan makan bareng rakyat ini adalah salah satu bentuk kepedulian partai besutan Megawati Soekarno terhadap rakyat, terutama para nelayan.
"Ini adalah bentuk komitmen kita, PDIP terhadap rakyat. Jadi bukan semata-mata cuman ingin meraih rekor semata. Tapi ini adalah bentuk kepedulian kita kepada rakyat, dengan adakan kegiatan yang menyentuh dengan rakyat," ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk para kader PDIP yang telah menjadi orang penting, baik yang menjadi legislatif maupun eksekutif, jangan pernah melupakan jasa PDIP.
"Jangan sampai kacang lupa dengan kulitnya. Jangan lupa, kita ini besar karena PDIP. Dan PDIP selalu ada untuk rakyat," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang juga Sekretaris DPC PDIP Lamsel. Menurutnya, antusias dan responsif masyarakat terhadap PDIP dan acara ini cukup bagus. Dan beberapa kader juga menyambut baik acara tersebut. "Partai kita ini kan partai wong cilik. Jadi kita memang harus berbaur dengan rakyat," ujarnya.

Dia juga berharap acara ini terus dipertahankan dan terus dikembangkan oleh PDIP. "Saya juga berterimakasih kepada masyarakat Tarahan, yang sudah ikut menyemarakkan acara ini. Dan semoga PDIP selalu ada untuk rakyat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lampung Utara Ardian Saputra berantusias dengan acara yang digelar pihaknya tersebut. Menurut calon Bupati Pringsewu 2017 mendatang ini, acara yang digelar DPD PDIP tersebut lebih mendekatkan partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut dengan rakyat. "PDIP kan partainya wong cilik, ini sangat bagus. Harapannya seluruh kader dapat kompak membangun Indonesia bersatu," terangnya.
 
Top