PRINGSEWU24 - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberangkatkan ratusan calon jamaah umroh yang berasal dari berbagai unsur masyarakat di Provinsi Lampung. Pelepasan Jamaah Umroh ini berlangsung di Masjid Nurul Ulum - Islamic Center Bandarlampung, senin (2/5).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutannya, Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar menjelaskan , jumlah jamaah Ibadah Umroh Provinsi Lampung sebanyak 304 orang dengan rincian 231 laki-laki dan 73 perempuan merupakan berasal dari pengurus masjid, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi keagamaan, masyarakat umum, pensiunan, PNS, TNI dan Polri.

Adapun pemberangkatannya akan dibagi menjadi 2 tahap, dimana tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2016 dan pemberangkatan kedua akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2016.

"Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh Jemaah Umroh sebagai Duta Bangsa sekaligus Duta Daerah Lampung senantiasa dapat memelihara dan menjaga disiplin, etika, serta tata krama selama berada di tanah suci, khususnya dalam melaksanakan tahapan ibadah Umroh," kata Ellya.

Lebih lanjut, Ellya juga berharap jamaah umroh dapat mendoakan Pemerintah Provinsi Lampung agar dapat menjalankan seluruh kegiatan Pembangunan di Provinsi Lampung dengan baik dan dapat mengatasi segala hambatan yang ada agar dapat bekerja secara maksimal.

Sementara, Kepala Biro Mental Provinsi Lampung Isron Padtricar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan bagi masyarakat dalam menjalankan akidah agamanya dan menjalin silaturahmi serta meningkatkan hubungan yang baik antara masyarakat dan pemerintah.

"Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan umat beragama serta kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung,"kata dia. (#)
 
Top