Ade Utami Ibnu

PRINGSEWU24 - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung nampaknya masih bimbang menetukan arah dukungannya untuk mengusung bakal calonkada Kabupaten Pringsewu di pilkada 2017 mendatang.

Dari nama-nama balonkada yang sudah dipanggil partai berbasis islam tersebut di DPW beberapa waktu lalu, Sekretaris DPW PKS Lampung Ade Utami Ibnu menilai ketiga calon tersebut memiliki peluang yang sama untuk diusung partainya. "Ya, dari ketiga nama yakni Ardian Saputra, Siti Rahma, maupun petahana Sujadi Saddat, keseluruhan peluangnya sama (untuk diusung). Dan, ketiganya sudah menyampaikan pemaparannya di hadapan tim pilkada wilayah," ungkap Ade (23/5).

Menurutnya juga, siapapun dari ketiga nama tersebut yang berniat menggandeng salah satu kader PKS untuk dijadikan wakil, maka pihaknya dan DPP memiliki pertimbangan khusus untuk mengusung calon tersebut.

"Ya, ini menjadi pertimbangan kita. Karena kita berharap salah satu dari mereka menggandeng kader kita untuk dijadikan wakil," jelas Ade.

Ade juga berharap siapapun kepala daerah terpilih nantinya, ke depannya bisa membangun Kabupaten Pringsewu lebih baik lagi. "Pringsewu ini ke depannya mau diapain? Ini yang harus dipikirkan untuk kepala daerah terpilih nantinya. Jadi bupati terpilih harus konsen dalam membenahi pembangunan yang berdampak positif, inofatif, relijius, dan bermanfaat untuk masyarakat," harapnya.

Dirinya juga meminta komitmen dan kesungguhan kepada para calon bupati untuk kemajuan masyarakat. Sebab menurutnya, Pilkada merupakan proses demokrasi masyarakat. "Insyaalloh pada pertengahan romadhon nanti, rekomendasi resmi dari DPP akan turun untuk lima daerah," kata dia.

 
Top