Fajrun Najah Ahmad

PRINGSEWU24 - Dewan Pimpinan Daerah Lampung (DPD) Partai Demokrat (PD) Lampung akan menggelar rapat kordinasi (rakor) terkait hasil penyampaian visi misi balonkada lima kabupaten pada Rabu (18/5) mendatang.

Sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad mengatakan, setelah penyampaian visi misi bakal calon kepala daerah (balonkada) yang masih berlangsung di lima daerah, selanjutnya lima DPC daerah tersebut akan melaporkan hasilnya ke DPD.

“Nanti kita evaluasi hasil kerja mereka dan kemudian akan kita laporan ke Ketua DPD (M. Ridho Ficardo) untuk kita rapatkan terkait perkembangan proses penjaringan dan penyaringan,” ujarnya di Kantor DPD PD Lampung, Kamis (12/5).

Dalam rakor tersebut, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan melihat bagaimana perkembangan politik di masing daerah yang akan menggelar pilkada dan kesiapan untuk pengadaan survei.

“Ini nanti akan melihat dari penataan administrasi dan kelengkapan berkas calonkada dan menerima laporan terkait perkembangan politik dan kesiapan survei,” jelasnya.

Untuk survei sendiri, partai berlambang bintang merci ini telah menggandeng lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) untuk mensurvei para balonkada PD di lima kabupaten ini. “Kita tetap akan gunakan SMRC,” kata dia. 

Lanjutnya, sampai saat ini sudah ada dua DPD Kabupaten yang telah menyelesaikan penyampaian visi misi balonkada, yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Kabupaten Pringsewu.

“Sementara untuk hari jumat Tulang Bawang, Sabtu Mesuji, Jumat - Sabtu Lampung Barat. Lampung Barat ini dua hari” kata dia.

Dikatakannya juga, dalam tahapan penyampaian visi misi di DPC Kabupaten ini, pihaknya telah menurunkan tim supervisi sebagai perpanjangan dari DPD dalam melakukan pemantau proses penjaringan dan penyaringan di DPC Kabupaten.

“Tim supervisi ini akan turun langsung, seperti besok pak Amaludin akan turun di Lambar, pak Levi juga akan turun di Tuba dan kemudian lanjut ke Mesuji, “ terangnya.(#)
 
Top