PRINGSEWU24 - Akhir bulan ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung umumkan hasil rekomendasi bakal calon kepala daerah (balonkada) di lima kabupaten penyelenggara pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 mendatang.

Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan H Caya, mengatakan saat ini proses verifikasi berkas pendaftaran balon masih berlangsung. Namun menurutnya, akan selesai sebelum rapat kerja nasional (rakernas) awal bulan Juni mendatang.

"Usai rakernas DPP akan lakukan survey, jadi proses verifikasi paling lambat selesai tanggal 27 Mei nanti," ujarnya via telepon, Selasa (10/5).

Diakuinya, meski berkas dari lima kabupaten tersebut belum diterima seluruhnya oleh DPW PAN, tapi dirinya optimis proses verifikasi tersebut akan rampung sesuai jadwal. "Dalam waktu dekat kita akan fokus verifikasi berkas saja sampai selesai," kata dia.

Dari lima daerah tersebut, lanjut dia, hanya tersisa dua daerah yang belum mengembalikan berkas.

"Berkas yang sudah masuk ke kita hari ini Tulangbawang (Tuba), yang belum masuk itu Mesuji dan Tulangbawang Barat (Tubaba)," ungkapnya.

Kendati PAN masih fokus pada proses verifikasi, namun dia mengatakan, komunikasi politik terhadap partai maupun balonkada potensial di tiap daerah tetap berjalan.

"Semua tetap berjalan, komunikasi kita ke partai maupun balon tetap intens," tandasnya. (*) 
 
Top