Ilustrasi (ist)


PRINGSEWU24 - Tim Seleksi (Timsel) Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 5 (lima) Kabupaten saat sudah rampung melaksanakan test wawancara kepada seluruhan peserta yang dinyatakan lulus test tertulis. Peserta yang dinyatakan lulus test tertulis berjumlah 45 orang dari 5 Kabupaten.

"Namun, pada hari kedua test wawancara dilaksanakan, satu orang tidak hadir dengan keterangan sedang sakit," kata Dr. Ari Darmastuti.

Selanjutnya Timsel akan mengumumkan enam (6) nama untuk masing-masing kabupaten pada tanggal 11 atau 12 Mei 2016 mendatang. "Enam nama dari setiap kabupaten itu kemudian mengikuti tahapan terakhir, yakni fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) yang akan dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Timsel calon Panwas Iwan Satriawan mengatakan, peserta yang tidak ikut test wawancara dinyatakan gugur dan tidak ada lagi test susulan. Mengenai pertanyaan yang diberikan pada saat wawancara pengetahuan seputar penyelenggaraan kepemiluan, kepengawasan, dan integritas yang dilaksanakan secara panel oleh seluruh anggota Timsel.

"Nama-nama yang akan lulus dalam test wawancara ini diharapkan dapat menjadi acuan Bawaslu Provinsi Lampung dalam memilih Panitia Pengawas Kabupaten yang berintegritas tinggi serta independent dalam melaksanakan tugas agar dapat menciptakan pemilukada dalam memilih pemimpin yang berkualitas kedepannya," kata dia. 
 
Top