Zaeful Bukhari - ist

PRINGSEWU24 - Sering terjadinya kehilangan motor di kompleks Kantor Bupati Lampung Timur akhir-akhir ini, membuat geram orang nomor dua di Kabupaten Lamtim, Zaeful Bukhari yang juga sebagai wakil bupati. Adanya laporan bahwa di kompleks kantor Bupati Lamtim tidak lagi aman khususnya bagi pemilik kendaraan roda dua. 
   
Dengan adanya laporan tersebut, Zaeful Bukhari berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap bawahannya terutama dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas menjaga keamanan di lingkungan kantor Bupati yang juga sebagai akses bagi masyarakat untuk mengurus berbagai kepentingan.


Ia 
sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena saat insiden terjadi Pol PP yang berjaga hanya satu orang dari yang seharusnya tiga orang.
 
“Saya mendengar bahwa ada laporan yang menyatakan kalau di kompleks kantor Bupati sudah tidak aman lagi. Beberapa kali motor hilang saat diparkir, padahal seharusnya Satpol PP ikut menjaganya. Saya akan pecat bagi petugas Satpol PP yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Zaeful Bukhari, saat melakukan sidak di kantor Satpol PP, Senin (2/5) kemarin.

Zaeful juga berharap, kejadian tersebut tidak lagi terulang dan Satpol PP harus bersiaga penuh. Ia juga berharapagar seluruh jajaran Pol PP di Lamtim selalu meningkatkan kedisiplinan, khususnya dalam melaksanakan tugas. Ia juga menghimbau kepada Kasatpol PP Lamtim Ahmad Baddrullah agar dapat memberikan pengarahan pada anggotanya untuk melakukan patroli satu jam sekali.


“Kejadian sering hilangnya kendaraan motor ini, merupakan sebuah pembelajaran bagi kita semua khususnya para petugas Satpol PP untuk bersiaga dan patuh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Karena saya berharap di kompleks perkantoran Pemkab Lamtim dapat aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” imbuhnya. (*)
 
Top