Pembukaan Kursus Pelatih Dasar Pembina Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung


PRINGSEWU24 - Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Lampung gelar kursus pelatih pramuka pembina tingkat dasar (KPD). Kegiatan tersebut diikuti oleh 54 peserta. Selain peserta dari Lampung kegiatan KPD diikuti oleh Kwarda dari provinsi lain yakni Jambi, Riau, Bengkulu, Banten dan 1 Warga Negara Singapura.

Ketua pelaksana kegiatan Abdullah RM mengatakan kegiatan KPD untuk memberikan pengetahuan agar lebih mendalami ke Pramukaan. "Agar mendalami lagi kepramukaan agar dapat memilih metode kepramukaan yang lebih kraetif dan menyenangkan," kata dia.

Ka Kwarda Lampung Idrus Effendi mengatakan  pramuka harus bangkit dan lebih baik lagi. Saat ini banyak kegiatan untuk meningkatkan pramuka."Dalam setiap kegiatan diharapkan lebih mencari inovasi dengan melakukan pertukaran pemikiran, karena kegiatan KPD selain dari lampung diikuti dari kwarda lain," jelasnya.

Lanjutnya, dalam segi pembangunan kedepan juga lebih banyak tantangannya, sehingga perlu banyak dukungan. "Dalam kemajuan pembangunan sebagai tantangan kita, sehingga pramuka bisa masuk dalam semua aspek untuk masuk dalam tantanagan pembangunan," terang dia. (#)
 
Top