PRINGSEWU24 - Kembali putra-putri terbaik Kabupaten Way Kanan Lampung mengharumkan nama Kabupaten berjuluk Bumi Ramik Ragom itu diberbagai event kejuaraan. Setelah empat atlet pelajarnya meraih 4 medali di Kejurda Tingkat Propinsi, kini kembali ada dua orang putra-putri terbaik Way Kanan menjadi juara pada ajang festival tahunan seni dan budaya yang diselenggarakan Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Propinsi Lampung, di Bandar Lampung.
 
Dalam acara festival tahunan bernuansa Islami tingkat propinsi itu, melombakan seni kasidah, marhaban dan bintang vokalis, yang di ikuti 15 kabupaten/kota se Lampung, digelar di Balai Kraton Kantor Gubernur Lampung.
 
Di ajang tersebut, kontingen LASQI Kabupaten Way Kanan besutan Hj. Dessy Afriyanti Adipati Surya, berhasil menyabet piala juara I dan juara III pada lomba bintang vokalis kategori anak-anak.
 
“Allhamdulillah, akhirnya bintang vokalis LASQI Kabupaten Way Kanan, dibawah bimbingan Ibu Hj. Dessy Afriyanti Adipati Surya, pada lomba bintang vokalis anak-anak, Wahyudi berhasil menyabet  gelar juara I  dan Heppy juara III. Nantinya Wahyudi akan mewakili Lampung untuk di ajang tingkat nasional,” terang Suharmaji, M.MPd., Sekretaris Umum LASQI Kabupaten Way Kanan, saat dihubungi media ini, Rabu (04/5).

Dijelaskannya, pada festival tersebut, kontingen LASQI Way Kanan membawa 13 peserta untuk 2 cabang perlombaan, yang terbagi atas 6 peserta bintang vokalis dan 7 peserta marhaban. Setelah melalui babak penyisihan, bintang vokalis anak-anak berhasil menembus final dan akhirnya meraih juara I dan juara III.
 
Sedangkan untuk marhaban Kabupaten Way Kanan gagal juara. Dan juara I diraih Kabupaten Pesisir Barat, disusul Kabupaten Tulangbawang Barat sebagai juara dua, dan Lampung Utara untuk juara tiga.
 
Ditambahkan Suharmaji , kehadiran Ketua Umum LASQI Kabupaten Way Kanan Ibu Hj. Dessy Afriyanti Adipati Surya, Ibu Wakil Bupati dan Ibu Sekda, beserta rombongan di Balai Kraton Kantor Gubernur Lampung saat itu, menjadi lecutan semangat anak-anak mengikuti ajang tersebut.
 
Sementara itu, Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM. menyampaikan ucapan selamat kepada para juara yang dimuat dalam akun medsosnya.
“Selamat buat para juara, bangga punya anak-anak berprestasi. Di tunggu malam Jumat di rumah dinas, para sang juara,” ucap Raden Adipati Surya, di akun medsosnya. (#)
 
Top