Hi. Sujadi Sadat - ist


PRINGSEWU24 - Ngaji Ahad Pagi (Jihad Pagi) yang dilaksanakan Edisi menjelang Ramadhan 1437 H diisi oleh Bupati Pringsewu KH Sujadi, Ahad (5/6/16). Mustasyar PCNU Pringsewu ini mengangkat materi Ayat Al Quran ayat 183 Surat Albaqarah yang menjelaskan tentang kewajiban berpuasa bagi orang orang yang beriman.
Membawa Referensi Kitab Tafsir Jalalain dan As Showi, Bupati Pringsewu mengatakan bahwa Ibadah Puasa adalah sebuah ibadah yang menunjukkan tingkat keimanan seseorang. "Jika ingin memiliki iman yang kuat maka berpuasalah. Karena orang yang berpuasa itu menunjukkan bahwa imannya kuat," jelasnya
Selain itu, Alumni Pondok Pesantren Al Asyariyyah Kalibeber Wonosobo ini menjelaskan menambahkan bahwa ibadah puasa juga merupakan ibadah investasi. Hasil investasi tersebut dapat dinikmati tatkala orang yang berpuasa menikmati berbuka puasa dan hati semakin dekat dengan Allah SWT.
"Ini menjadi pelajaran kita dalam kehidupan sehari-hari bahwa ketika kita mau berhasil maka kita harus berinvestasi. Man Khodama Khudima. Siapa yang membantu maka akan dibantu," jelas Bupati yang hafidz Quran ini.
Lebih lanjut KH Sujadi menjelaskan bahwa Ibadah puasa adalah ibadah yang paling kuat dan diperlukan kekuatan baik fisik maupun mental. Hal ini dikarenakan puasa harus mengekang nafsu dari hal-hal yang membatalkan sekaligus meningkatkan kekuatan untuk meningkatkan kesemangatan dalam berpuasa.
"Oleh karenanya mari kita tingkatkan kuantitas dan kualitas ibadah dengan kesemangatan yang tinggi. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Justru harus menambah ghiroh atau kesemangatan beribadah mumpung masih obral ganjaran," himbaunya diiringi senyum manis yang menjadi ciri khas orang nomor satu di Kabupaten Pringsewu ini.
Selain dilakukan pengajian, Pada kesempatan tersebut juga di laksanakan Pembukaan Rangkaian Kegiatan Ramadhan 1437 H PCNU Pringsewu oleh Ketua PCNU Pringsewu H Taufiqurrohim. Menurut H Taufiq, pada Ramadhan kali ini PCNU akan mengadakan safari Ramadhan dalam rangka Penguatan organisasi dan Sosialisasi berbagai macam program kerja Organisasi.
(Citizen Journalist : Muhammad Faizin)
 
Top