Fajrun Najah Ahmad

PRINGSEWU24 - Soal rekomendasi usungan Partai Demokrat yang kabarnya sudah turun untuk balonkada di lima daerah, dibantah Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad.

Fajrun menegaskan bahwa pihaknya sampai saat ini belum mengeluarkan nama calon untuk diusung maju partai besutan SBY tersebut. Hal ini juga menepis rumor bahwa pihaknya sudah mengantongi nama-nama calon yamg akan diusung di lima kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak 2017.

"Saya klarifikasi bahwa Demokrat sampai saat ini belum mengeluarkan dukungan kepada siapapun untuk calonkada. Kalau ada yang mengaku-ngaku sudah mendapat rekomendasi Demokrat tentu saja itu tidak benar," kata Fajar melalui telepon, Rabu (15/6).

Dijelaskannya, pihaknya sampai saat ini masih melakukan proses tahapan survei pencalonan tersebut sambil menunggu kepengurusan DPD definitif dari DPP. Sebab, jika kepengurusan belum definitif maka dikhawatirkan proses pencalonan akan terhambat.

"Kan yang tandatangan nantinya Ketua dan Sekretaris definitif. Sebab itu SK kepengurusan resmi ini sangat penting," ujarnya.

Dijelaskannya, PD baru akan mendengarkan presentasi hasil survei yang dilakukan Saiful Muzani Research and Consulting (SMRC) Minggu depan.

"Presentasi hasil survei itu nanti wajib dihadiri ketua DPD. Setelah diketahui hasil survei itu, barulah akan kami lakukan komunikasi-komunikasi politik dengan para balonkada," paparnya.

Pihaknya kemudian baru akan mengkaji kembali peluang kemenangannya serta apakah misi visi yang diajukan seirama tidak dengan visi misi Gubernur Lampung.

"Gubernur kita kan juga ketua DPD, jadi kami akan melihat juga jangan sampai misi visi balonkada ini tidak nyambung dengan program gubernur ini tentu menjadi sangat penting untuk menopang pembangunan Lampung ke depan," urainya.

Disinggung seberapa besar peluang kader internal Demokrat M Junaidi akan diusung, Fajar panggilan akrabnya mengatakan semua masih memiliki peluang yang sama.

"Semua masih berpeluang, jika ada yang menyebut Demokrat sudah ke incumbent itu tidak benar. Begitupun dengan kader kami M.Junaidi masih berpeluang diusung baik untuk calon bupati atau calon wakil. Semua tergantung hasil komunikasi politik yang akan dibangun," tutupnya. (RF)
 
Top