PRINGSEWU24 - Soal rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) di pilkada Pringsewu yang kabarnya sudah jatuh ke tangan salah satu kader setempat, dibantah keras Ketua DPD PAN Pringsewu Asa Atorida.

Dirinya menepis isu yang berhembus atas klaim dukungan DPP PAN terhadap salah satu kader tersebut untuk maju di pilkada Pringsewu. "Belum ada surat tembusan ke DPD PAN Pringsewu, belum ada itu. Saat ini tahapan survei, soal hasil rekomendasi bakal calon, ya nanti keluarnya, bukan sekarang," tegasnya.

Ia juga menerangkan, rekomendasi ketua umum itu masih bersifat umum untuk seluruh kader potensial yang berkeinginan maju pilkada, dan belum mengarah terhadap salah satu kader.

"Rekomendasi Ketua DPP PAN itu intinya membuat keputusan mendukung semua kader PAN untuk maju. Intinya mengusung kader bisa saja menjadi bupati atau wakil bupati, sesuai dengan hasil survei yang paling tinggi akan dipilih,” katanya.

Soal koalisi, menurutnya PAN sedang intens membangun komunikasi politik dengan Golkar dan Demokrat.

Santer dikabarkan, Ahmad Fitoni Hasan yang juga merupakan adik kandung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bakal maju di Pilkada Pringsewu 2017 mendatang. Ketua DPD PAN Lamsel ini diam-diam juga sudah menggelar deklarasi pencalonannya di Wira Garden, Sabtu malam lalu.

Sebelumnya juga dikabarkan, pada saat menghadiri Malam Taaruf Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang digelar DPC PKB Pringsewu di Pekon Gumukrejo, Pagelaran, Sabtu (4/6) malam, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Edi Agus Yanto menegaskan bila pada 20 Mei 2016 lalu DPP telah memutuskan untuk mengusung dirinya untuk maju sebagai calon bupati Pringsewu pada 2017.

"Karena DPP sudah memplenokan di rapat yang dihadiri 300 orang untuk memutuskan melihat perkembangan politik terakhir di Kabupaten Pringsewu, PAN percaya diri untuk menugaskan kadernya ber-sabiqun bil khairat di Pringsewu," ujarnya. 
 
Top