KEtua DPD Partai Demokrat Lampung,  M. Ridho Ficardo

PRINGSEWU24 - Sebagai salah satu tahapan dari mekanisme penjaringan, Partai Demokrat Lampung akan melakukan pemaparan hasil survei bakal calon kepala daerah (balonkada) untuk lima daerah penyelenggara pilkada 2017 mendatang.

Diketahui, Partai Demokrat Lampung Survei menggunakan lembaga survei Saiful Mujani Research Consulting (SRMC) yang beberapa tahun terakhir menjadi tolok ukur bagi partai besutan SBY tersebut untuk mengetahui popularitas serta elektabilitas para calon yang akan bertarung. 


Sekretaris DPD Demokrat Lampung Fajrun Najjah Ahmad mengatakan, hasil survei yang telah dilakukan pihaknya untuk para bakal calon bupati dan wakil bupati di lima daerah (Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pringsewu, dan Lampung Barat) tersebut akan dipaparkan di kantor DPD, Senin (20/6) sebelum atau usai berbuka puasa bersama.

Hasil survei tersebut juga, menurutnya, akan menjadi tolak ukur awal Partai Demokrat dalam mengeluarkan rekomendasi, sekaligus menepis klaim dukungan sejumlah pihak yang mengaku telah mendapat restu PD untuk maju di pilkada mendatang. "Biar tidak ada saling klaim dukungan, jadi kita tunggu saja besok (pemaparan hasil survey)," kata Fajrun.

Dirinya menuturkan, pemaparan hasil survei tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M Ridho Ficardo. Setelah pemaparan hasil survei, lanjutnya, Ketua DPD akan menginstruksikan Ketua DPC beserta jajaran untuk pleno menentukan rekomendasi ke DPD.

"Setelah itu diagendakan rapat dengan DPC untuk mengerucutkan nama-nama yang akan direkomendasikan ke DPD. Selain survei tentu kita akan melihat visi misinya, komitmen dengan Demokrat. Kemudian, DPD akan merekomendasikan nama-nama bakal calon tersebut ke DPP."
 
Top