Ilustrasi (ist)


PRINGSEWU24 - PT Pegadaian (Persero) terus memanjakan nasabah dengan program-program yang diluncurkan selama beberapa bulan ke depan. Tepatnya, mulai 1 Juni 2016 hingga 31 Agustus 2016.

Pegadaian memberikan diskon sewa modal untuk gadai konvensional (KCA), muqosah ujroh untuk gadai syariah (Rahn) dan cash back biaya administrasi. Diskon sewa modal/muqosah ujroh tersebut diberikan untuk pinjaman baru sebesar minimal Rp10 juta dengan jaminan emas/berlian.

Asisten Manajer Penjualan Pegadaian Area Lampung, Nofal Hadirani mengungkapkan, diskon sewa modal/muqosah ujroh tersebut diberikan untuk pinjaman baru sebesar minimal Rp10 juta dengan jaminan emas/berlian.
"Nasabah diberi diskon dengan kesepakatan bersedia mengambil uang pinjaman selama jangka waktu minimal 46 hari. Nasabah akan menerima diskon sewa modal/muqosah ujroh pada saat melakukan penebusan atau perpanjangan kreditnya," kata Nofal, Selasa (14/6).

Sedangkan cash back biaya administrasi diberikan untuk nasabah KCA maupun Rahn yang melakukan penambahan uang pinjaman/marhun bih minimal sebesar Rp500 ribu. Besarnya cash back sesuai dengan tarif biaya administrasi setelah penambahan uang pinjaman/marhun bih.

Ia menambahkan, Pegadaian telah meluncurkan 3 program yang meringankan bagi masyarakat yaitu Pegadaian mengawali dengan program "Salam Berkah Ramadan" berupa pembebasan biaya administrasi (cash back).

Program yang kedua adalah penurunan tarif sewa modal mulai 1 Juni 2016 sebesar 0,40 persen dari 1,15 persen menjadi 0,75 persen per 15 hari.

Penurunan ini berlaku untuk produk gadai (Kredit Cepat Aman/KCA) dengan jaminan barang non emas antara lain kendaraan bermotor, alat rumah tangga, alat pertanian, alat tukang, alat nelayan, sepeda dan barang non elektronik lainnya. Penurunan sewa modal Rp5,1 juta hingga Rp20 juta.

Program yang ketiga adalah "Berkah Ramadan Merdeka" berupa diskon sewa modal untuk gadai konvensional (KCA), muqosah ujroh untuk gadai syariah (Rahn) dan cash back biaya administrasi.
"Dengan aneka program yang diluncurkan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama bulan puasa dan lebaran. Karena pada masa ini kebutuhan masyarakat semakin meningkat dan diikuti pula dengan kenaikan harga bahan pokok. Pegadaian terus berkomitmen untuk menjadi solusi keuangan yang membantu masyarakat," terangnya.
 
Top