Ilustrasi (ist)

PRINGSEWU24 - Han (28) warga warga Jabung, Lampung Timur (Lamtim) babak belur dihajar massa seusai melakukan aksi begal dan merampas secara paksa sepeda motor, Minggu (19/6) sekitar pukul 11.00 Wib siang. 
 
Tersangka diduga melakukan aksi begal dengan merampas sepeda motor dengan nomor polisi BE 8425 PQ milik Riko Mardani (14), warga Pasir Sakti.
 
Kapolsek Labuhanmaringgai AKP Damsyah mengatakan, dua pelaku menghadang korban, lalu mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis badik. Korban yang takut kemudian menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku.
 
"Korban teriak dan datanglah masyarakat, selanjutnya mengejar kedua pelaku yang kabur membawa motor korban ke arah Desa Karyatani, Kecamatan Labuhanmaringgai," ujar Damansyah, Minggu (19/6). 
Sesampai di jalan, lanjut dia, salah satu pelaku yang mengendarai motor gugup karena ketakutan dikejar massa. Pelaku pun terjatuh. "Kedua pelaku jatuh dari motor, kemudian salah satu pelaku berinisial Han dihajar massa, dan satu pelaku lain kabur," jelasnya.
 
Dari tempat penangkapan pelaku Han, polisi mengamankan pelaku, sepeda motor korban dan sajam badik. "Kalau kami tidak cepat, tidak tahu jadinya keselamatan pelaku itu," ungkapnya.
 
Sementara itu, anggota Polsek Jabung mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial Sur (28), warga Desa Negeriagung, Kecamatan Gunung Pelindung, usai dihakimi massa lantaran kepergok mencuri sepeda motor milik M. Ansori (25) yang diparkir di rumahnya Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Minggu (19/6) dini hari.
 
Korban yang memergoki dua pelaku ini langsung berteriak minta tolong. Warga pun mengejar dua pelaku yang membawa kabur motor korban. Setiba di jalan raya Desa Gunungmekar, salah satu pelaku berinisial Sur ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga. "Warga yang kesal membakar motor pelaku. Pelaku selamat dari amuk massa, sementara motornya pelaku yang hangus terbakar diamankan di Polsek setempat untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Kasatreskrim Iptu Andreas W.
 
Top