Pemkab Pringsewu prioritaskan pembangunan jalan karena minimnya anggaran. (Ist)

PRINGSEWU24 - Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu tentu mengharapkan infrastruktur khususnya jalan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis dalam kondisi yang baik.

Namun terkait anggaran, Bupati Pringsewu mengatakan bahwa pembangunan jalan dilakukan dengan skala prioritas. "Anggaran dana yang tidak mencukupi sehingga yang pokok didahulukan," Kata Bupati Pringsewu H Sujadi pada acara Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu di Pekon Giri Tunggal Kecamatan Pagelaran Utara, Senin (13/06/16).

Beberapa Jalan Kabupaten yang menjadi prioritas adalah Jalan Protokol di Kecamatan Pagelaran Utara yang melewati Pekon Giri Tunggal menuju ke arah Pagelaran.

 "Jalur Protokol menuju Kecamatan Pagelaran sudah dibangun jembatan dan sedang mulai dilaksanakan perbaikan jalannya," terangnya. Selain itu juga Ia mengatakan bahwa akan dibangun bendungan di Sungai Way Sekampung untuk keperluan irigasi.

Lebih lanjut Ia berharap kepada warga Pagelaran Utara untuk bersama sama membangun daerah dengan meningkatkan etos kerja keras. "Jaga ketentraman, kerukunan agar Pembangunan di Pagelaran Utara akan dapat dilaksanakan dengan baik," harapnya.

Dalam acara Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Darussalam tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk kelanjutan Pembangunan masjid tersebut. Selain itu Bupati juga memberikan bantuan kepada beberapa Masjid dan Musholla di Kecamatan Pagelaran serta bantuan kepada Lansia dan warga yang kurang mampu.

(Citizen Journalist: Muhammad Faizin)
 
Top