PRINGSEWU24 - PPP Lampung buka pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) serentak di seluruh Indonesia Rabu (15/6) - Sabtu (25/6) mendatang.

Hal tersebut berdasarkan surat perintah dari DPP PPP untuk DPC dan DPW yang mengikuti Pilkada di seluruh Indonesia. Hal itu juga tercantum dalam surat keputusan (SK) DPP PPP Nomor: 0055/KPTS/DPP/VI/2016 tanggal 10 Juni 2016 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pencalonan dan Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah PPP. 

"Untuk itu kita akan melaksanakan Juklak Pilkada dengan tanggungjawab. Intruksi ini kan langsung ditandatangani Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Sekjend PPP Arsul Sani," terang Ketua Desk Pilkada 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung P. Azazie STGD, SE kemarin (15/6).

Wakil Ketua Umum Pasukan Elit Inti Rakyat (PETIR) ini juga mengatakan, sudah ada beberapa partai maupun calon yang membangun komunikasi dengan pihaknya. "Pringsewu sudah kami jalin komunikasi dengan Golkar dengan Bupatinya Ririn Kuswantari. Sedangkan untuk kabupaten lain, kita akan panggil ketua DPCnya," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk Ririn sudah diserahkan pihaknya untuk memilih wakil bupati. "Silahkan Ririn pilih wakilnya senyaman mungkin," katanya.

Untuk Tulangbawang, Hanan A. Razak. Lalu, Tulangbawang Barat Umar Ahmad. Mesuji antara dua Khamami atau Ismail Ishak. "Di Lampung Barat Edi Irawan Arief. Kita di sana ada dua kursi. Sedangkan Mesuji tidak ada kursi, kita hanya partai pendukung," kata dia.

Penjaringan dan pendaftaran itu DPC bisa ajukan dua atau tiga pasang ke DPW melalui rapat pimpinannya. "Nanti kita akan bawakan ke pusat untuk meng-SK-kan satu calon dukungannya," tandasnya.

Terpisah, Wakil Bendahara DPW PPP Lampung Ibnu Hajar mengatakan bahwa penjaringan balonkada untuk lima daerah baru akan dibuka Juli mendatang. Sebab, pihaknya akan merapatkan terlebih dahulu membahas tahapan penjaringan tersebut.

"Penjaringan kita buka di bulan Juli. Kita gelar rapim habis lebaran nanti," tegasnya.

Namun begitu, dirinya membenarkan jika arah dukungan PPP sudah mengerucut di dua daerah. "Di Lambar ada Edi Irawan- Ulul Azmi, di Pringsewu kita jagokan Ririn," ungkapnya.
 
Top