(ist)

PRINGSEWU24 - Tim Unit Sabhara Polresta Metro berhasil mengamankan 11 orang penikmat miras dan menyita 3 dirigen minuman tradisional (tuak) serta 3 kardus minuman jenis sempurna dan bir stout pada Sabtu (18/6) malam sekitar pukul 21.25 Wib. Kesebelas orang digelandang di Pos Pantau Lapangan Samber Metro untuk diberi pengarahan dan pembinaan.
 
Kasat Sabhara Polresta Metro, AKP Catur Hendro.S. mengatakan, kesebelas orang itu diamankan saat sedang asyik minum-minuman dilapo tuak Bedeng 29 Banjarsari Metro Utara sekitar pukul 21.25 Wib. 
 
Penindakan yang dilakukan unit Sabhara Polresta Metro berdasarkan informasi warga sekitar karena meresahkan dan mengganggu ibadah puasa di bulan Ramadan. Adapun kesebelas pemuda tersebut berasal dari Bedeng 28 Purwosari dan 29 Banjarsari Metro Utara.
 
AKP Catur menerangkan dari kesemua pemuda serta pemilik tempat (lapo tuak) diberi pengarahan dan membuat pernyataan. Untuk barang bukti minuman keras, sambung dia, disita dan akan dimusnahkan. 
 
"Berdasarkan informasi warga. Atas hal itu, kita turun ke lokasi dan mengamankan 11 orang sedang minum-minuman serta beberapa jenis minuman. Sebenarnya menurut aturan pasal dan perda tentu ada sanksi pidana, namun kita beri pembinaan awal," ujarnya.
 
Dikatakan AKP Catur, Tim Sabhara Polresta Metro bahwa dalam rangka bulan suci Ramadan, terus lakukan penertiban terhadap hal yang mungkin membuat keresahan masyarakat serta meminimalisir tindak kriminalitas di wilayah hukum Kota Metro. 
 
Top