PRINGSEWU24 - DPW PPP Lampung masih menunggu SK Kepengurusan dan juklak penjaringan balonkada dari DPP.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris PPP Lampung Azazie STGD. Menurutnya, meski belum membuka penjaringan, tetapi sudah ada beberapa calon yang melakukan komunikasi secara intensif dengan partai berlambang ka'bah ini.

Salah satunya Ririn Kuswantari. Untuk Ririn sendiri, pihaknya membenarkan bahwa sudah ada kesepahaman antara PPP dengan Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung itu. Bahkan, pihaknya dan Golkar sudah sepakat untuk mengusung Ririn Kuswantari sebagai cabup Pringsewu.

"Namun ini baru secara lisan dan belum diplenokan. Tapi untuk Pringsewu ini kita akan koalisi dengan Golkar. Golkar enam kursi, kita tiga jadi sudah pas," terangnya.

Tidak hanya di Pringsewu, di tiga kabupaten lainnya, yakni Tuba, Tubaba, dan Lambar, pihaknya mengatakan juga akan berkoalisi dengan Golkar. "Sedangkan Untuk Mesuji belum kita putuskan, masih calonnya saja yang komunikasi," ungkapnya.

Selain di Pringsewu, di Lambar juga PPP sudah pasti mengusung kadernya Ulul Azmi yang berpasangan dengan Edi Irawan Arief (Edi - Pai), sedangkan untuk Tulangbawang (Tuba) ada Hanan A. Razak - Heri Wardoyo (Handoyo).

"Di Tulangbawang Barat (Tubaba) ada Umar Ahmad - Fauzi Hasan. Sementara untuk Mesuji ada dua yang sudah komunikasi, yakni Khamamik dan Suprapto," ujarnya.

Tapi menurutnya juga, hal tersebut baru secara lisan, dan untuk resminya pihaknya masih menunggu SK dan juklak penjaringan dari DPP yang mungkin akan turun pekan depan. "Setelah SK dan juklak ini turun, kita akan langsung membuka penjaringan balonkada di lima kabupaten yang akan menggelar pilkada," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan survei secara internal untuk melihat kandidat yang berpotensi untuk menang dengan teknis menerima masukan dari DPC dan PAC PPP lima kabupaten.

"Nanti DPW mengirimkan usulan dua pasang calon ke DPP dan nanti DPP juga akan mengeluarkan satu rekomendasi pasangan calon," jelasnya.

Di Pringsewu sendiri, selain melakukan komunikasi intens dengan Ririn, pihaknya juga sudah membangun komunikasi dengan calon lain, yakni mantan advokat Ery Setyanegara dan Reza Barawi yang keduanya berkomunikasi sebagai cawabup Pringsewu. 
 
Top