PRINGSEWU24 - Gubernur Ridho bersama ribuan hafidz, santri, anak yatim, dan tuna netra melangsungkan peringatan Nuzulu Qur'an, di Rumah Dinas Gubernur Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (23/6).

Gubernur menerangkan bahwa beberapa tahun terakhir Pemprov fokuskan kepada sarana agama untuk menyentuh masyarakat agar mengantipasi penyimpangan akibat turunnya akhlaq dan moral di tengah masyarakat terutama di lingkungan anak muda.

"Setahun terakhi kita terus merangkul hafidz/hafidza sehingga saya harap akan terus bertambah hafidz-hafidz baru, tumbuh generasi yang mencintai Al-Qur'an dan jauh dari penyimpangan-penyimpangan." Ujar Ridho

Apalagi, lanjut Ridho, di tengah ekonomi yang lambat secara nasional ini kita harus mempertebal iman agar tidak terjerat dalam penyimpangan-penyimpangan. Ridho juga mengajak masyarakat agar di tengah-tengah kesibukan untuk selalu menyempatkan membaca Al-quran. "Kita harus memperhatikan anak-anak kita, semoga kita bisa mengarahkan mereka menjadi hafidz-hafidza. Kita juga harus sempatkan membaca Al-Quran menjadi contoh untuk anak-anak kita" Harap Ridho.

Diakhir sambutan Gubernur berharap  masyarakat ikut menjaga keamanan dan petugas memberikan layanan terbaik saat arus mudik dalam menyambut Idul Fitri. "jangan sampai masyarakat yang mudik melewati Lampung meninggalkan kenangan yang kurang baik. Jajaran kepolisian dan petugas layanan masyarakat lainnya seperti dokter harus bisa siap sedia, termasuk perangkat pemerintah yang memiliki tupoksi dalam penanganan arus mudik harus siap siaga." Pungkas Ridho. 
 
Top