FOTO BERSAMA - Bupati Pringsewu Hi.Sujadi Sadad berfoto bersama remaja dan jamah Masjid. (Ist)

PRINGSEWU24 -  Setelah 3 Kecamatan disinggahi Tim Safari Ramadhan 1437 H Pemda Pringsewu, Kecamatan ke 4 yang mendapat giliran adalah Kecamatan Gadingrejo. Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Agung Pasar Gadingrejo tersebut juga merupakan Safari Ramadhan Tingkat Provinsi.

Pada Safari Ramadhan tersebut, Rabu (15/06/16) juga digelar Khotmil Quran yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu yang bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu.

Khotmil Quran yang dilaksanakan dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.30 tersebut dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH Hambali. Pada khataman quran tersebut, setiap pekon mengirimkan 30 orang ibu-ibu yang masing masing mendapat tugas menghatamkan 1 juz.

Ada 23 pekon di Kecamatan Gadingrejo sehingga pada khotmil Quran tersebut dikuti oleh 690 orang ditambah 30 orang dari unsur Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pringsewu. Setelah rangkaian khotmil quran selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan rangkaian acara safari ramadhan yang dihadiri oleh Kapolda Lampung dan Sekda Provinsi Lampung beserta rombongan.

Hal menarik terjadi sesaat setelah acara jamuan santap malam. Jamaah Masjid Agung Gadingrejo berebut untuk bersalaman dan minta berfoto bersama dengan Bupati Pringsewu H Sujadi.

Permintaan tersebut direspon oleh Bupati yang terkenal ramah dan dekat dengan masyarakat ini. Dengan sabar orang nomor satu di Pringsewu ini melayani permintaan berfoto baik bersama sama maupun berselfie ria. Suasana terlihat sangat santai dan penuh keceriaan menunjuklan tidak ada jarak antara pejabat dengan masyarakatnya.

(Citizen Journalist : Muhammad Faizin)
 
Top