Bupati Pringsewu, Sujadi Saddat/Istimewa
BANDARLAMPUNG,-Incumbent Bupati Pringsewu, Sujadi Saddat di prediksi kembali menjadi orang nomor satu di kabupaten seribu bambu masih terbuka lebar. Sebab tak dipungkiri, petahana lebih unggul dari segi populariras maupun elektabilitas.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung Sjachroedin ZP mengakui bahwa petahana di empat daerah penyelenggara pilkada 2017 mendatang masih memiliki kans besar untuk unggul kembali.

"Kayak di Pringsewu. Petahana ini masih unggul. Namun begitu, politik kan dinamis, segala sesuatunya bisa terjadi," ujarnya.

Terpisah sebelumnya, Pengamat politik Universitas Lampung Yusdianto menilai jika pilkada Pringsewu paling banyak memunculkan nama calon dibanding kabupaten penyelenggara pilkada lainnya.

Sebab menurutnya, meskipun tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Sujadi sudah tinggi, tetapi keinginan para bakal calon yang akan maju menggambarkan adanya potensi dari kabupaten tersebut yang belum seutuhnya digali.

''Incumbent memiliki peluang yang lebih, tapi kita juga kan belum tahu persis apakah benar beliau (Sujadi) direkomendasi maju oleh partai, dan partai mana saja,'' ujar Yusdianto kepada Fajar Sumatera. (RF)
 
Top