Bupati Pringsewu saat bersama Kepala kepala  Pekon di Ambarawa berdiskusi soal pembangunan di Pringsewu. (ist)

PRINGSEWU24 - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman mengatakan bahwa ruas Jalan Kecamatan Ambarawa adalah merupakan Jalan Provinsi yang mana perbaikan ataupun pembangunannya merupakan wewenang dari Pemerintah Provinsi Lampung.
Namun menurut Budiman Pemda Pringsewu tetap memberikan perhatian besar terhadap keberadaan jalan yang melintasi Kecamatan Ambarawa menuju Pardasuka tersebut. "Pemerintah sudah menganggarkan 7 miliar untuk pembangunan jalan sepanjang 6 km," tegasnya.
Menurutnya agar dana APBD tersebut tidak menyalahi peraturan yang berlaku terkait pengalokasian anggaran, maka dana tersebut nantinya akan dijadikan dana hibah. "Ini sedang kita usulkan ke Provinsi," terangnya didepan warga masyarakat Jati Agung yang hadir pada Safari Ramadhan Pemda Pringsewu di Masjid Nurul Huda, Jumat (17/06/16).
Ia menambahkan bahwa terkait anggaran yang terbatas Pemerintah tidak dapat mewujudkan semua keinginan masyarakat. "Anggaran APBD yang mencapai 1,2 trilyun hampir 300 Milyar dianggarkan untuk sektor fisik," jelas Budiman.
Hal ini diamini oleh Bupati Pringsewu H Sujadi yang menambahkan bahwa pembangunan jalan didaerah Ambarawa dilaksanakan dua tahap yaitu pada 2016 dan 2017. Menurutnya Jalan Tanjung Anom menuju Sumberagung akan dibangun sekaligus dengan 5 jembatan yang ada didaerah tersebut.
Kunjungan safari Ramadhan di Ambarawa tersebut juga dimanfaatkan Bupati untuk berdiskusi dengan para Kepala Pekon di Kecamatan Ambarawa. Dalam diskusi yang dilakukan disela sela waktu menunggu Shalat Tarawih tersebut, Bupati mendengarkan berbagai perkembangan yang terjadi di daerah tersebut.
"Mari tetap bergotong royong mewujudkan Kabupaten Pringsewu menjadi Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur," Pesan H Sujadi yang memang terkenal sosok Bupati yang juga seorang Ulama.
(Citizen Journalist - Muhammad Faizin )
 
Top