PRINGSEWU24 -  Warga Pringsewu patut bersyukur memiliki Bupati yang sangat dekat dan perhatian dengan warganya. Bupati yang tidak ingin di "Bupatikan". Bupati santri yang sifat kesantriannya tidak hilang walaupun sudah menjadi seorang pejabat.

H Sujadi memang sangat berbeda dari Bupati umumnya. Bupati yang juga seorang Kiai ini sangat sederhana dalam penampilan, santun dan ramah dalam pergaulan serta mumpuni dalam keilmuan.

Bupati yang hafidz quran ini sering turun menyapa warganya di 9 kecamatan yang ada di Bumi Jejama secancanan bersenyum manis ini. Disamping kunjungan daerah melalui acara formal Safari Ramadhan, Pada Ramadhan 1437 H ini, H Sujadi juga melakukan kunjungan informal atas inisiatif pribadi melalui kegiatan Shubuh Keliling.

Dalam kegiatan ini, H Sujadi melaksanakan shalat shubuh berjamaah dengan warganya diberbagai Masjid dan Musholla secara spontan. Kesempatan ini dimanfaatkannya untuk menyapa warganya sekaligus mendengarkan masukan, harapan dan permasalahan yang sedang berkembang di daerah tersebut.


Beberapa tempat yang sudah dikunjungi Bupati yang juga Alumni Pesantren Al Asyariyah Kalibeber ini adalah Masjid KH Shobari Pringsewu Selatan,  Musholla Nurul Iman Pekon Sukoharjo II, Musholla Al Furqon Pekon Tokokarto Adiluwih dan Musholla Darul Ulum Pekon Ambarawa.

Masjid dan Musholla lain diseluruh Kecamatan masih akan dikunjunginya sebagai bentuk kecintaannya kepada warga dan Kabupaten Pringsewu. Besar harapan yang sering disampaikannya dalam berbagai kesempatan menjadikan Pringsewu Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur (Daerah yang makmur dan Selalu mendapatkan Perlindungan Allah SWT).

Semogalah Pringsewu akan terus dan lebih Bersenyum Manis lagi dimasa masa yang akan datang seperti Bupatinya yang selalu menebar senyum dalam aktifitas kesehariannya.

(Citizen Journalist : Muhammad Faizin)
 
Top