Suasana di Jalan Kartini (depan Central Palapa Tanjungkarang) air hampir setinggi lutut orang dewasa. (Foto istimewa) 

BANDARLAMPUNG - Hujan yang mengguyur Kota Bandarlampung sejak siang ini, menyebabkan beberapa ruas jalan di kota Tapis Berseri tergenang air. Bahkan Jalan RA Kartini yang merupakan jalan protokol terendam hingga mencapai ketinggian betis orang dewasa.

Dari pantauan dilokasi pihak kepolisian dari Polresta Bandarlampung, langsung terjun ke lapangan guna mengatur lalu lintas. Pasalnya, banjir didepan Mall Hypermart ini juga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Syaifullah, salah satu petugas keamanan Mall, saat ditemui mengatakan, air yang tingginya mencapai betis orang dewasa ini juga mengakibatkan kendaraan roda dua (motor) mengalami kerusakan akibat kemasukan air.

"Tadi tinggi banget ini air dan sebelum polisi datang macetnya juga parah. Setahu saya, ini karena gorong-gorong air tersumbat, ditambah buruknya sistem drainase di jalan Kartini ini," kata Saifull, dilokasi, Minggu (16/4).

Sementara itu, dari pantauan yang lain, Jalan Tulang Bawang, tepatnya dekat SMA Arjuna ternyata lebih parah terendam air. Bahkan, beberapa warga mencoba menutup agar akses jalan tidak dilalui pengendara.

"Bisa di lihat sendiri, makin kesini semakin parah. Hujan sedikit menggenangnya luar biasa. Kami terpaksa menutup jalan, kasian pengendara motor banyak yang mogok," kata Sutono, warga setempat.

Sementara itu, air juga menggenang di Jalan Gajah Mada (persimpangan sebelum flyover), Jalan S Parman (dekat Gedung Wanita) , Jalan Pangeran Antasari (dekat Villa Citra), dan beberapa ruas jalan lainnya. Hingga berita ini diturunkan, hujan masih turun di beberapa lokasi meskipun intensitas hujan sedikit menurun.(#) 
 
Top