Anggota DPR RI Dwi Aroem saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gedongtataan Kabupaten Pesawaran. (Foto ist)  

PESAWARAN -  Penanaman nilai-nilai kebangsaan dan pendidikan kewarganegaraan harus terus disampaikan oleh wakil rakyat di setiap daerah pemilihannya.

Hal ini sangat berguna bagi masyarakat agar mampu bersikap dan bertindak sesuai koridor demi menunjang hubungan timbal balik antara negara dengan masyarakat.

Dwie Aroem Hadiatie, S.I.Kom atau yang akrab disapa Aroem Alzier kembali melakukan kunjungan rutin untuk memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sekaligus menemui warga masyarakat untuk menyerap aspirasi. Kunjungan kali ini difokuskan Aroem di desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran. Jumat (14/4). 

Kunjungan rutin ini memang selalu dilakukan oleh Aroem untuk menemui konstituennya di daerah pemilihan Lampung I. Sejak terpilih sebagai wakil rakyat di MPR/DPR RI, Aroem memang tidak pernah absen melakukan berbagai macam kunjungan yang sifatnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Pada kunjungan kali ini Aroem memberikan pendidikan kewarganegaraan kepada masyarakat tentang sistem pemerintahan Presidensial dan juga menjelaskan lebih rinci tentang fungsi dan peran MPR/DPR RI. Berbagai unsur masyarakat yang hadir sangat antusias mendengarkan bagaimana pentingnya pengetahuan tentang sistem tata-kelola negara berefek bagi kesejahteraan rakyat.

“Komunikasi antara wakil rakyat dengan rakyat yang memilihnya harus dijaga agar berkesinambungan. Wakil rakyat itu tidak hanya berjuang di pusat, namun juga berperan untuk turun langsung memberikan pengetahuan ke tengah masyarakat dan mendengarkan persoalan hingga ke unsur terkecil. Di situlah kita sama-sama bisa melihat bahwa wakil rakyat itu ada untuk rakyat,” imbuhnya. (#) 

 
Top